12 September 2017 21:40 WITA

Soal Firasat IYL, NasDem: Fakta Politik Baru NH-Aziz yang Memenuhi Syarat

Editor: Fathul Khair Akmal
Soal Firasat IYL, NasDem: Fakta Politik Baru NH-Aziz yang Memenuhi Syarat

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Firasat bakal calon gubernur Sulawesi Selatan, Ichsan Yasin Limpo (IYL) yang memprediksi jika pertarungan Pilgub Sulsel 2018 mendatang hanya diikuti dua kandidat (head to head), antara dirinya dan Nurdin Abdullah (NA), ditanggapi oleh DPW NasDem Sulsel.

Juru Bicara (Jubir) NasDem Sulsel, Muhammad Rajab menilai, sah-sah saja ada pernyataan dan asumsi politik seperti itu.

"Itu merupakan hak setiap orang untuk membangun asumsi. Tapi-kan fakta ril politik saat ini, baru pasangan NH-Aziz yang memenuhi syarat kursi usungan dengan didukung oleh dua parpol yang memiliki kursi di DPRD Sulsel, yaitu Golkar dengan 18 kursi dan NasDem 7 kursi dengan syarat minimal 17 kursi," ujarnya melalui pesan elektronik kepada Rakyatku com, Selasa (12/9/2017) malam.

Dengan demikian, sekalipun ada asumsi yang dibangun kubu IYL terkait potensi head to head tersebut, legislator DPRD Sulsel ini mengakui, bahwa komunikasi NasDem dengan NH-Aziz tidak akan berhenti.

"Komunikasi NasDem dengan NH-Aziz akan terus berjalan sebagaimana mestinya. Siapapun yang menjadi pesaing NH-Aziz di Pilgub 2018, akan tetap dihadapi dengan cara yang demokratis dan beradab," tegasnya.

Baca Juga: Nurdin Abdullah Bicara Soal Firasat Ichsan Yasin Limpo

Baca Juga: IYL Prediksi Head to Head dengan NA

Rajab juga mengaku, bahwa sampai saat ini, dirinya masih tetap optimis NH-Aziz akan tetap maju di Pilgub 2018 mendatang.

"Insya Allah. Sepanjang hayat di kandung badan, NH-Aziz maju di Pilgub 2018," pungkasnya. 

Seperti diketahui sebelumnya, NasDem sempat dikabarkan bakal mengusung IYL. Namun belakangan, partai bentukan Surya Paloh itu, secara resmi mengusung pasangan NH-Aziz pada pentas Pilgub Sulsel 2018 mendatang.

Baca Juga: NasDem Resmi Usung NH-Aziz