Rabu, 13 September 2017 13:23 WITA

Tujuh Cabup Bakal Hadiri Penyerahan Rekomendasi NasDem ke NH-Aziz

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Tujuh Cabup Bakal Hadiri Penyerahan Rekomendasi NasDem ke NH-Aziz

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ribuan fungsionaris NasDem se-Sulsel dan simpatisan, dijadwalkan akan meramaikan agenda penyerahan rekomendasi usungan di Pilgub Sulsel, di Hotel Grand Clarion, Makassar, Kamis (14/9/2017).

Diketahui, NasDem akan menyerahkan tiket dukungannya kepada bakal calon Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar.

Ketua Panitia kegiatan, Rudianto Lallo mengatakan, ada sejumlah elite DPP NasDem yang direncakan hadir dalam prosesi tersebut, yakni Johny G Plate (Sekretaris Jenderal), Willy Aditya (Wasekjend), dan Sri Sajekti Sudjunadi (Ketua Tim 7 Pilkada).

Selain itu, lanjut Rudi, hadir pula tujuh bakal calon kepala daerah NasDem di Pilkada Serentak Sulsel 2018. "Dan tiap bakal calon kepala derah usungan NasDem itu akan membawa massa di acara penyerahan. Sekaligus menyaksikan langsung penyerahan tersebut," kata Rudi, saat diwawancarai di Kantor DPRD Makassar, Jalan AP Pettarani, pada Rabu (13/9/2017).

Ketujuh calon kepala daerah yang dimaksud yakni, Abdul Latif Maslam (Pinrang), Fatmawati Rusdi (Sidrap), Judas Amir (Palopo), Amiruddin (Enrekang), Andi Faisal Sapada (Parepare) dan Muh Yasin (Bantaeng).

"Selebihnya itu semua kader, termasuk seluruh legislator NasDem di seluruh DPRD se-Sulsel. Sayap-sayap partai juga hadir di acara nanti," ungkapnya.

Terkait teknis penyerahan rekomendasi usungan, Rudi mengaku, rencananya Johny G Plate yang akan memberikan langsung SK rekomendasi yang akan disaksikan oleh seluruh kader dan media. "Rencananya begitu," ucapnya.

Nantinya juga, akan ada testimoni dari Johny selaku perwakilan dari DPP dan Rusdi Masse selaku Ketua DPW NasDem, untuk menyampaikan orasi politiknya. "Dan Pak NH sendiri yang diberikan rekomendasi," tandas Anggota Komisi C tersebut.