13 September 2017 16:54 WITA

Kader PKS Dilirik Petahana untuk Pilkada Enrekang

Editor: Almaliki
Kader PKS Dilirik Petahana untuk Pilkada Enrekang
Irwan ST

RAKYAKTU.COM, MAKASSAR - Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah DPW PKS Sulsel, Hasanna Lawang didorong untuk maju di Pilkada Enrekang 2018. Hanya saja, Hasanna diminta untuk menjadi calon wakil bupati.

Ketua Bappilu DPW PKS Sulsel, Irwan ST menyebut, Hasanna saat ini sedang dilirik oleh tiga calon bupati. Selain Bupati Muslimin Bando (Golkar), juga Wakil Bupati Amiruddin (NasDem) dan Masrul Makmur Latanro (Ketua Yayasan SMK Latanro).

"Kita saat ini masih cukup intens komunikasi dengan ketiga figur itu. Pak Bupati juga juga sering. Dan memang kita usulkan agar kader kita diambil jadi 02," ucap Irwan saat ditemui di Kantor DPRD Makassar, Jalan AP Pettarani, pada Rabu (13-9-2017).

Meski sampai saat ini, kata Irwan, belum ada kata sepakat antar kedua belah pihak.  "Kalau dengan Pak Wakil itu agak mudah jalinnya, karena koalisi NasDem-PKS itu sudah cair komunikasinya," tutur Legislator DPRD Makassar tersebut.

Dia memprediksi, untuk rekomendasi PKS di Pilkada Enrekang, akan dikeluarkan pada September ini. Sebab, lanjut Irwan, lebih cepat rekomendasi turun dari DPP, maka lebih baik untuk melakukan konsolidasi dan kerja-kerja tim.

Soal koalisi parpol, Irwan mengatakan, konstelasi politik Pilkada Enrekang masih begitu dinamis. Saat ini, PKS punya 3 wakil di DPRD Enrekang. Untuk persyaratannya, butuh minimal 6 kursi.