Rabu, 13 September 2017 20:03 WITA

Skenario Head to Head dalam Pilwalkot Palopo 2018

Editor: Almaliki
Skenario Head to Head dalam Pilwalkot Palopo 2018

RAKYATKU.COM, PALOPO - Anggota Komisi I DPRD Kota Palopo, Steven Hamdani memprediksi jika pada Pilwalkot Palopo 2018 mendatang, akan diikuti oleh tiga pasangan calon wali kota dan wakilnya.

"Melihat fenomena rekomendasi parpol di Palopo, saya melihat akan ada tiga pasangan calon yang maju. Dua jalur parpol dan satu jalur independen," kata Steven, Rabu (13-9-2017).

Hal tersebut merujuk pada komposisi kursi yang berada di DPRD Kota Palopo. Saat ini, petahana telah dikabarkan telah memboyong sebanyak 18 kursi dari total 25 kursi di DPRD Palopo.

Makanya cukup beralasan, jika sepasang kandidat bisa melawan petahana, yakni Judas Amir, lewat sokongan partai politik yang menyisakan tujuh kursi. Sekadar diketahui, setidaknya butuh 5 kursi untuk memenuhi syarat yang ditetapkan oleh KPU, untuk mengusung satu pasangan calon pada Pilwakot Palopo nantinya.

Ia pun tak menutup kemungkinan, akan ada kandidat yang maju lewat jalur perseorangan. Diakuinya, mengumpulkan 11000 keping KTP, adalah hal yang cukup mudah bagi calon yang memiliki elektabilitas tinggi. "Saya pikir hal itu mudah bagi calon yang berelektabilitas tinggi," tambahnya.