14 September 2017 17:56 WITA

Tak Mau Dukung NH-Aziz, Ketua NasDem Ini Pilih Mundur

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Tak Mau Dukung NH-Aziz, Ketua NasDem Ini Pilih Mundur
Syamsuddin.

RAKYATKU.COM, LUWU UTARA - Ketua DPC NasDem Kecamatan Masamba, Luwu Utara, Syamsuddin, bulat memilih mundur, Kamis (14/9/2017). Keputusannya mundur itu lantaran merasa tak sejalan lagi dengan partai, terkait dukungan di Pilgub Sulsel 2018.

Seperti diketahui, NasDem resmi mengusung Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar. "Tidak sejalan dengan saya. Dengan mengusung NH, NasDem tidak konsisten dengan semboyannya sebagai partai reformasi dan gerakan perubahan," tegasnya, sesaat lalu.

Syamsuddin menambahkan, dirinya juga kurang sreg dengan rekam jejak Ketua Harian DPP Golkar itu. "Sikap saya sudah bulat mundur. Kalau soal mendukung siapa, saya belum mau bahas itu," tutupnya.  

Diberitakan sebelumnya, Partai NasDem resmi mengusung pasangan Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) pada Pilgub Sulsel 2018 mendatang.

Sekjend DPP NasDem, Johny G Plate menyerahkan langsung rekomendasi partai besutan Surya Paloh itu kepada pasangan NH-Aziz, di Ballroom Phinisi Hotel Grand Clarion Makassar, Kamis (14/9/2017) sore.

Sebelumnya, surat resmi tersebut dibacakan langsung oleh Sekretaris Tim Pilkada DPP NasDem, Willy Aditya. "Jadi kalau nanti kita ketemu dengan Pak Nurdin Halid dan Pak Aziz, kita panggil kakak. Karena sudah menjadi bagian dari NasDem," ucap Willy disambut tepuk tangan.

Dalam sambutannya, Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse (RMS) menegaskan, akan memenangkan NH-Aziz di Pilgub Sulsel. Ia pun menjamin akan mengerahkan seluruh infrastruktur partainya, baik yang merupakan kepala daerah, wakil kepala daerah dan calon kepala daerah yang ingin maju di Pilkada Serentak 2018 mendatang.

Ia pun menegaskan, putusan partainya wajib untuk dijalankan. "Olehnya itu, saya selaku Ketua DPW Partai NasDem Sulsel akan bertanggung jawab atas amanah dan tanggung jawab partai NasDem," pungkas RMS. 

"Saya sampaikan kepada pengurus kita, bahwa hari ini kita mendeklarasikan NH-Aziz sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel. Ini merupakan keputusan DPP, sehingga semua kader dari setiap tingkatan wajib taat dan patuh terhadap keputusan ini," tegas RMS.