14 September 2017 18:03 WITA

Pilwalkot Palopo

Haedir Basir Klaim Kantongi Dukungan 22 Ribu KTP 

Editor: Fathul Khair Akmal
Haedir Basir Klaim Kantongi Dukungan 22 Ribu KTP 

RAKYATKU.COM, PALOPO - Bakal calon wali kota Palopo, Haedir Basir (HB) menegaskan, dirinya akan tetap maju pada pagelaran Pilwalkot 2018 mendatang. Hal tersebut untuk menanggapi isu yang beredar di masyarakat, tentang petahana yang akan melawan kotak kosong.

Tidak hanya itu, HB melalui juru bicaranya, Afrianto Nurdin mengatakan, pihaknya telah siap untuk menantang petahana, serta dalam waktu dekat akan mengumumkan HB maju dengan jalur partai politik atau independen.

"Sabtu mendatang, kami akan umumkan. Apakah HB maju lewat jalur parpol atau lewat jalur perseorangan," katanya saat ditemui di Kediaman Haedir Basir, di BTN Nyiur Kota Palopo, Kamis (14/9/2017).

Selain itu, Afrianto juga mengklaim, saat ini, dukungan KTP untuk maju sebagai calon perseorang telah melebihi apa yang telah dipersyaratkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Namun katanya pihaknya tetap optimis mampu bertarung melalui jalur Parpol.

"Dukungan KTP kami sebenarnya sudah melebihi, sekitar 22 ribu. Para pendukung datang sendiri membawa KTP-nya, tetap kami terima. Yang jelas, saat ini kami masih fokus ke jalur parpol. Tapi kami belum fokus ke situ. Masih fokus ke parpol. Andai parpol di borong oleh petahana, maka kami lewat jalur independen," ujarnya.

Dari pantauan Rakyatku.com, terlihat sejumlah relawan dan pendukung memadati kediaman HB untuk menyerahkan dukungan KTP.