Sabtu, 16 September 2017 15:04 WITA

KPU Sambangi Markas PPP Bantaeng

Editor: Fathul Khair Akmal
KPU Sambangi Markas PPP Bantaeng

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Menjelang Pilkada serentak Tahun 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bantaeng mengadakakan pertemuan dengan setiap Partai Politik di Bantaeng.

Kini giliran DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Bantaeng yang mendapat kunjungan sosialisasi oleh KPU Bantaeng di Kantor Sekretariat DPC PPP Bantaeng, Jalan Lingkar, Bantaeng, Sabtu (16/9/2017).

Pertemuan itu, dihadiri oleh Komisioner Divisi Teknis dan Data KPU Bantaeng, Andi Harianto dan Divisi Umum, Keuangan dan Logistik KPU Bantaeng, Syamsul Qadri, serta seluruh pengurus PPP Bantaeng.

Terkait dualisme PPP antara kubu Djan Faridz dan Kubu Romahurmuziy, diluruskan oleh Komisioner KPU Bantaeng.

"Dalam hal keputusan terakhir Menteri tentang kepemimpinan pusat, sebagaimana dimaksud pada sebelumnya tentang sengketa di Pengadilan. Maka KPU Kabupaten hanya menerima bakal calon berdasarkan keputusan akhir dari Menteri tentang penetapan pengurusan Partai Politik," kata Andi Harianto.

"Jika terjadi sengketa, kita mengambil keputusan terakhir. Jadi tidak ada lagi dualisme rekomendasi. KPU hanya menerima rekomendasi yang mendapatkan SK terakhir dari Menteri Hukum dan HAM," tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris PPP Bantaeng, Hamzah menganggap, bahwa polemik dualisme PPP sudah selesai. "Pernyataan Komisioner KPU ini jelas, dan Andi Sugiarti Mangun Karim merupakan Ketua PPP Bantaeng yang mendapat SK terakhir dari Menkumham," tuturnya.