Minggu, 17 September 2017 08:17 WITA

Perkenalkan Si Kokang, Maskot Pilkada Enrekang

Editor: Fathul Khair Akmal
Perkenalkan Si Kokang, Maskot Pilkada Enrekang

RAKYATKU.COM, ENREKANG - Situr Kuswantoro peserta dari Surakarta Jawa tengah, meraih juara dalam lomba cipta maskot Pilkada Enrekang 2018. Judul maskot yang dikirimkan yaitu "Si Kokang". Kokang adalah nama Kodok raksasa yang menjadi salah satu fauna endemik di Enrekang.

"Juaranya si Kokang dari peserta atas nama Situr, gambarnya kodok raksasa atau warga Enrekang biasa bilang Todan. Banyak ditemukan di daerah kecamatan Bungin dan Buntu Batu. Ini juga salah satu yang khas di Enrekang," ujar Rahmawati Karim, komisioner KPU Enrekang, Sabtu (16/9/2017).

Sedikitnya tercatat ada 17 design maskot yang masuk ke KPU Enrekang. Dan diseleksi langsung oleh beberapa juri yang terdiri dari seniman dan guru seni di Enrekang. Dengan maskot si Kokang, diharap dapat meningkatkan semangat masyarakat untuk berpartisipasi dalam menyukseskan Pemilu di Enrekang.

"Juara satu, dengan hadiah Rp3,5 juta rupiah. Disusul juara 2 dari Peserta asal Pangkep berupa uang tunai Rp2 juta, dan juara 3 dari Enrekang berhak mendapat Rp1 juta rupiah," tambah Usman Abdullah, Komisioner lainnya.