17 September 2017 12:38 WITA

Pilgub Sulsel 2018

Nurdin Halid Garap Bantaeng

Editor: Fathul Khair Akmal
Nurdin Halid Garap Bantaeng

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Setelah mendapat rekomendasi NasDem, bakal calon gubernur Sulsel, Nurdin Halid semakin intens bersosialisasi. Kali ini giliran Kabupaten Bantaeng yang disambangi Ketua Harian DPP Golkar itu. Nurdin Halid hadir di Kantor Sekretariat DPD Partai Golkar Bantaeng, di Jalan Raya Lanto, Minggu (17/9/2017).

Ketua Harian DPD I Partai Golkar Sulsel, HM Roem ikut mendampingi Nurdin Halid. Kunjungannya dalam rangka Orientasi Pengurus Partai Golkar Kabupaten Bantaeng, termasuk pengurus Kecamatan, Kelurahan dan Desa.

Roem mengatakan, di Bantaeng Golkar sudah lama tidak ada kegiatan. Namun di Tahun 2017 ini, Golkar kembali bergairah terutama di tahun 2018 dan tahun 2019 ada berbagai kegiatan politik yang akan dihadapi.

Olehnya itu, Roem berharap agar kader Golkar Bantaeng dapat berperan besar dan keluar sebagai pemenang. "Untuk menang, diperlukan peran oleh para pengurus dan kader-kader Golkar, siap jeki?" tanya Roem.

"Siap," tegas para kader partai beringin Bantaeng yang hadir.

Ia pun kembali bertanya, "Siapa calon Gubernur Sulsel pilihanta?". Kembali serentak dijawab "NH-Aziz (Nurdin Halid - Aziz Qahhar Mudzakkar)."

"Kita tahu banyak bakal calon (Gubernur), tenapi nassa (belum pasti). Karena untuk jadi calon harus ada partai pendukung, dibutuhkan 17 kursi di Provinsi, dan kebetulan di Golkar ada 18 kursi," ungkapnya.

"Calon lain belum tentu, karena belum ada partai pendukungnya. Jadi kita manfaatkan, disini kita kader-kader Golkar, untuk memilih yang sudah pasti jadi calon (Gubernur) itu adalah NH-Aziz," tuturnya.

Ia pun berharap, ke depan masih ada partai lain yang bersama mendukung NH-Aziz dalam Pilgub Sulsel 2018. "Ada juga PPP, tapi ada dualisme. Namun jika PPP bergabung ada tambahan 7 kursi lagi. Insya Allah masih ada partai lain," ujarnya.

Selain NH dan Roem, hadir pula Ketua DPD II Partai Golkar Bantaeng Arfandi Idris, Ketua DPD Partai NasDem Bantaeng Rusman Idris, dan Sekretaris DPD Partai NasDem Bulukumba Imran.