17 September 2017 23:55 WITA

Simposium Demokrat Sulsel Ditunda 27 September

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Simposium Demokrat Sulsel Ditunda 27 September

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Simposium atau forum ilmiah DPD Partai Demokrat Sulsel yang semula direncanakan akan digelar pada tanggal 17 September atau hari ini mengalami penundaan. 

Simposium yang merupakan tahapan penjaringan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur usungan Demokrat Sulsel dalam ajang kontestasi Pilgub Sulsel 2018 tersebut, ditunda ke tanggal 27 September 2017 di Hotel Four Point by Sheraton Makassar.

Penundaan forum Simposium Partai Demokrat Sulsel ini, dikarenakan salah satu narasumber utama atau kandidat bakal Calon Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, berhalangan hadir karena sedang melangsungkan akad nikah putra pertamanya, M Syamsul Reza Nurdin, di Grand Ballroom-Fairmont Hotel Jakarta hari ini.

"Rencana awalnya kan tanggal 17 September hari ini, tapi ditunda karena bertepatan dengan hari pernikahan putra Pak Nurdin Abdullah. Beliau salah satu bakal calon gubernur yang akan ikut simposium," kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Demokrat Sulsel, Selle KS Dalle, saat dikonfirmasi Rakyatku.com, Minggu (17/9/2017) malam.

Lebih lanjut, Selle menjelaskan bahwa saat ini pihaknya sementara mempersiapkan acara yang akan dihelat pekan depan tersebut.

"Kami masih rapat, membicarakan persiapan simposium ini. Semoga tidak ada halangan kita akan gelar tanggal 27 September di Hotel Four Point by Sheraton," jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, dalam simposium calon gubenur nantinya Demokrat Sulsel akan mengundang unsur akademisi sebagai penguji ataupun panelis.

"Kita undang guru-guru besar dari 5 universitas terkemuka di Makassar. Saya undang mereka untuk membantu saya merumuskan dua hal penting, yaitu bagaimana Sulsel hari ini dan mau dibawa kemana Sulsel kedepannya," ujar Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni'matullah, beberapa waktu yang lalu.

Seperti diketahui, kandidat yang akan mengikuti forum simposium ini untuk calon Gubernur ada Nurdin Halid, Rivai Ras, Agus Arifin Nu'mang, Nurdin Abdullah, serta Ni'matullah. Sedangkan untuk calon Wakil Gubernur ada nama Andi Nurpati, Tanribali Lamo, serta Aliyah Mustika Ilham.