Senin, 18 September 2017 15:53 WITA

Boy Tunjukkan Keseriusannya Maju di Pilkada Luwu

Editor: Almaliki
Boy Tunjukkan Keseriusannya Maju di Pilkada Luwu

RAKYATKU.COM, PALOPO - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu menyosialisasikan tata cara pencalonan pasangan bupati dan wakil bupati Luwu, yang akan menempuh jalur perseorangan, di Aula Rapat KPU Kabupaten Luwu, Kelurahan Senga Kecamatan Belopa, Senin (18-9-2017).

Acara ini hanya dihadiri oleh satu bakal calon yang yang telah menyatakan diri untuk maju sebagai calon per seorangan, yakni Hisbullah Idris (Boy Hasid). Hal itu pun membuat banyak spekulasi bermunculan, jika Boy serius untuk maju dalam gelaran lima tahunan itu.

Komisioner KPU, Divisi Teknis Penyelengara Pemilu, Suhaib menyebutkan, ada beberapa profesi yang tidak diperbolehkan memberikan dukungan KTP-el kepada calon perseorangan.

“Penduduk tidak diperbolehkan memberikan dukungan berupa KTP-el ke anggota TNI, Polri, PNS, anggota KPU (PPK, PPS, KPPS), Bawaslu (Panwaslu Kabupaten, Kecamatan, dan PPL), pegawai kesekretariatan penyelenggara pemilu, kepala desa dan perangkat desa,” jelasnya.

Selain Boy Hasid, Kegiatan ini dihadiri Panwaslu Kabupaten Luwu, simpatisan bakal calon Bupati Luwu, dan jajaran Pemerintahan Luwu.