Rabu, 20 September 2017 21:29 WITA

Tahun Baru Islam, TSM Serukan Tinggalkan yang Lama

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Tahun Baru Islam, TSM Serukan Tinggalkan yang Lama
Tasming Hamid.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Islam adalah ajaran agama yang mengajarkan cinta dan kasih sayang. Salah satu momen yang menjadi penanda peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Madinah, dijadikan sebagai peletak dasar kalender Islam Hijriah. Demikian diungkapkan bakal calon wali kota Parepare, H Tasming Hamid menyambut tahun baru Islam 1439 Hijriah.

"Oleh karena itu, mari kita merayakan dan memaknai tahun baru Islam dengan menyebarkan kebaikan, cinta, dan kasih sayang kepada segenap makhluk Allah di alam semesta," kata Tasming Hamid, Rabu, (20/9/2017).

Momentum pergantian tahun juga dimaknai oleh Ketua Ikatan Kerukunan Keluarga Besar (IKKB) Sibolata Kota Parepare tersebut sebagai seruan agar umat Islam berhijrah meninggalkan perbuatan-perbuatan yang buruk, yang tidak ada manfaatnya dan diganti dengan perbuatan-perbuatan yang produktif, yang dampak positifnya sangat besar bagi umat dan bangsa.

"Ini juga pesan kepada umat Islam untuk meninggalkan kebiasaan ghibah dan diganti dengan tabayyun, mengubah kebiasaan malas dan diganti dengan sikap aktif dan produktif. Tinggalkan yang lama yang negatif, ganti dengan yang baru yang positif," jelasnya.

Tasming juga mengaku, bagi dirinya menyambut tahun baru Islam sangat penting untuk berkaca, sekaligus menimbang serta menilai apa saja amal kebajikan yang sudah diperbuat dan kekurangan serta kealpaan yang sudah dilakukannya.

"Ini momentum bercermin juga bagi saya secara pribadi. Intropeksi dan meresolusi supaya pada tahun mendatang, akan lebih banyak ibadah serta amalan saleh yang dilakukan untuk mengurangi perbuatan dosa dan juga amal yang salah," beber Tasming.

Tasming Hamid merupakan kader Partai Demokrat Kota Parepare yang saat ini gencar menyosialisasikan diri ke mayarakat hendak ikut berkompetisi di Pilkada Juni 2018 nanti. 

Pengurus Nahdlatul Ulama Kota Parepare itu juga rajin menyambangi tokoh-tokoh agama, simpul masyarakat, serta elemen-elemen lainnya. Tasming terpilih menjadi anggota dewan pada tahun 2014 dengan torehan suara terbanyak di dapilnya dan se-Kota Parepare.