Sabtu, 23 September 2017 20:33 WITA

Siswa SMAN 1 Luwu Jadi Duta Pilkada Luwu 2018

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Siswa SMAN 1 Luwu Jadi Duta Pilkada Luwu 2018

RAKYATKU.COM, LUWU - Siswa SMAN 1 Kabupaten Luwu, Aryl Safri (17) dan Nindy Abnitasari (17), keluar sebagai pemenang Duta Pilkada Luwu 2018. Grand final digelar di Aula KPU Luwu, Jalan Jenderal Sudirman, Sabtu (23/9/2017).

Keduanya dinyatakan pemenang setelah menyisihkan tujuh pesaing lainnya. Menurut juri, Masra Sarif, apresiasi patut diberikan kepada sembilan finalis yang telah berusaha untuk memberikan serta menjadi yang terbaik.

"Kami menilai bukan hanya penampilan saja. Tapi semua hasil akumulatif dari pengetahuan dan pemahaman mengenai budaya," ujarnya.

Ia menambahkan, dewan juri dan Komisioner KPU Luwu menentukan penilaian berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan.

Siswa SMAN 1 Luwu Jadi Duta Pilkada Luwu 2018Yakni wawancara oleh komisioner Luwu, yang menilai kemampuan untuk mengenal tugas serta peran fungsi Duta Pilkada.

"Kami juga menilai publik speaking finalis, penampilan, dan menilai kemampuan finalis mengenal budaya Luwu itu sendiri," katanya.

Siswa SMAN 1 Luwu Jadi Duta Pilkada Luwu 2018Sementara itu, Ketua KPU Luwu, Abdul Thayyib berpesan kepada Duta Pilkada Luwu bisa menjalankan tugasnya dengan baik. "Dan bisa menjadi sebuah cerminan masyarakat Luwu. Baik itu segi perilaku dan tata krama," ucapnya.

Finalis Duta Pilkada Luwu 2018
Juara 1 Putra : Aryl Safri
Juara 1 Putri  : Nindy Abnitasari
Juara 2 Putra : Jurais Ahmadi
Juara 2 Putri  : Hamdita Sadar
Juara 3 Putra : Hasri Wandi
Juara 3 Putri  : Andi Sari Wulan.