Senin, 25 September 2017 15:20 WITA

Nurdin Abdullah Ingatkan PNS Netral di Pilkada Bantaeng 

Editor: Fathul Khair Akmal
Nurdin Abdullah Ingatkan PNS Netral di Pilkada Bantaeng 
Nurdin Abdullah

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bantaeng menggelar Seminar Tahapan Pilkada, di Balai Kartini Bantaeng, Senin (25/9/2017).

Seminar itu dihadiri Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah, Kapolres Bantaeng Adip Rojikan, Panwas Pilkada, para pengurus partai politik, serta perwakilan pelajar yang merupakan calon pemilih pemula.

Komisioner KPU Sulsel, Faisal Amir menyampaikan, bahwa diantara 12 kabupaten/kota yang akan menyelenggarakan Pilkada serentak, Bantaeng menjadi daerah pertama yang melaksanakan launching Pilkada Serentak 2018.

“Bantaeng selama ini telah mencetak proses pemilihan yang berintegritas. Selain itu partisipasi publik juga cukup tinggi dan tidak pernah dibawah 80%. Jadi saya berharap partisipasi pemilih untuk tahun yang akan datang bisa mencapai 85%," kata Faizal Amir.

Nurdin Abdullah Ingatkan PNS Netral di Pilkada Bantaeng Sementara itu, Bupati Bantaeng, Nurdin Abdullah yang membuka seminar tahapan Pilkada menitipkan pesan, agar KPU senantiasa menjaga integritasnya sebagai penyelenggara Pilkada. 

"Saya berharap KPU bisa menjadi wasit yang adil. Dengan itu akan menciptakan Pilkada yang aman dan damai," tuturnya.

"Kalau kita bersama-sama bekerja profesional, maka proses pemilihan akan aman. Saya juga mengimbau agar PNS menjaga netralitas," jelasnya.