26 September 2017 17:17 WITA

6 Tiket Parpol Hampir Pasti Milik Tafaddal Jilid II

Editor: Mulyadi Abdillah
6 Tiket Parpol Hampir Pasti Milik Tafaddal Jilid II
Andi Fahsar Padjalangi

RAKYATKU.COM, BONE - Pasangan petahana jili II Pilkada Bone, Andi Fahsar Padjalangi-Ambo Dalle (Tafaddal) hampir pasti menggenggam 6 tiket parpol. 4 tiket sudah di tangan dan segera menyusul 2 tiket lainnya. 

4 partai itu adalah Golkar (15 kursi), PPP (2 kursi), PKS (3 kursi), dan PBB (2 kursi). Sementara 2 partai lain yang akan menyusul adalah Gerindra (5 kursi) dan Hanura (2 kursi).

"Sejauh ini sudah ada 4 rekomendasi yang telah kita miliki. Partai Gerindra juga sudah menyatakan sikap akan merekomendasikan Tafaddal. Hal itu diungkapkan oleh Ketua DPD Gerindra Sulsel, Idris Manggabarani saat berkunjung ke Bone," kata Juru Bicara Tafaddal Jilid II, Rahman saat dikonfirmasi, Selasa (26/9/2017). 

Dengan demikian, tersisa 5 parpol lagi pemilik kursi di DPRD Bone yang belum bertuan. Yakni PAN (5 kursi), NasDem (4 kursi), Demokrat (4 kursi) dan PDIP (2 kursi).

Rahman menambahkan, pihaknya saat ini hanya menunggu rekomendasi secara resmi yang akan diberikan Partai Gerindra secara serentak di 12 kabupaten/kota.

"SK Gerindra akan diserahkan kepada bakal calon bupati yang didukung secara serentak dan salah satunya adalah pasangan tafaddal untuk Pilkada Bone," tambahnya.

Selain Partai Gerindra, Partai Hanura Bone juga dipastikan akan mengusung Tafaddal. "Kami sudah melakukan rapat baik dari tingkat DPC dan DPD terkait nama-nama yang akan kita bawa besok ke DPP Hanura. Kalau untuk Bone, kami membawa nama Andi Fahsar karena cuma satu-satunya calon yang telah melewati semua tahapan," kata Risal, Tim Pemenangan Pilkada Bone dari Partai Hanura. 

"Insya Allah besok saya akan hubungi apa keputusan rapat dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Hanura," demikian Risal.