27 September 2017 21:32 WITA

Cegah Kotak Kosong, Andi Mappamadeng Berpaket dengan dr Umar

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Cegah Kotak Kosong, Andi Mappamadeng Berpaket dengan dr Umar

RAKYATKU.COM, BONE - Bakal calon bupati Bone, Andi Mappamadeng Dewang dan Dokter Umar resmi berpaket untuk melawan Petahana pada Pilkada Bone 2018 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Andi Mappamadeng saat dikonfirmasi, Rabu (27/9/2017). Menurutnya, dirinya dan pasangannya akan maju melalui jalur independen.

"Iya insya Allah kami akan maju dan pertimbangannya untuk yah meperbaiki Bone, dari pada harus melawan kotak kosong," kata Mappamadeng.

Menurut Mappamadeng, hingga saat ini dr Umar dengan timnnya sudah mengumpulkan ribuan KTP-e sebagai salah satu syarat untuk maju melalui jalur independen. Meski demikian, dirinya tetap berharap diusung oleh partai jika masih ada partai yang belum dikendarai oleh Petahana.

"Tetap kita kondisikan juga melalui partai untuk antisipasi, tapi kalau tidak ada yah kita lewat jalur independen," jelasnya.

Sementara itu, Dr Umar yang dikonfirmasi mengatakan dirinya sudah berkomunikasi dengan Andi Mappamadeng. Hasilnya keduanya sepakat untuk berpaket.

"Setelah beberapa minggu kemarin kita juga sudah mengumpulkan KTP-e tapi masih in valid, mungkin hari Minggu sudah valid dengan surat penyataan dukungan dari pendukung, dalam satu hari kita dapat mengumpulkan sekitar 200 sampai 300 KTP-e," kata Dokter Umar.

Ditanya soal basis terbesarnya, dr Umar mengaku walau sebagai orang baru di dunia politik, tetapi dia sudah dikenal sebagai dokter bedah Bone dan hampir di semua kecamatan dirinya selalu melakukan sosialisasi.

"Saya bisa mengklaim di seluruh kecamatan saya sudah sosialisasi sebagai dokter bedah dalam 7 tahun terakhir ini, sedangkan kalau Andi Mappamadeng basicnya itu di daerah selatan dan barat, jadi kita garap di bagian utara dan kota," tambahnya