Jumat, 29 September 2017 17:53 WITA

Pilgub Sulsel

IYL-Cakka Masih Optimistis Lolos Jalur Parpol

Penulis: Rizal
Editor: Mulyadi Abdillah
IYL-Cakka Masih Optimistis Lolos Jalur Parpol
Ichsan Yasin Limpo (kanan) dan Andi Mudzakkar. Foto: Dok/Rakyatku

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ichsan Yasin Limpo (IYL) masih menjaga asa agar bisa bertarung di Pilgub Sulsel 2018 melalui jalur parpol. 

"Saya optimis melalui jalur parpol, apalagi kalau Demokrat bergabung dengan PPP," ucap IYL pasca menemui pengurus Demokrat Sulsel di Hotel Sahid Makassar, Jumat (29/9/2017) sore.

Yah, pasangan IYL-Andi Mudzakkar sudah bisa melenggang ke bursa kontestan Pilgub Sulsel bila Demokrat berkoalisi dengan PPP. Demokrat memiliki 11 kursi sedangkan PPP mengantongi 6 kursi. Jumlah ini pas-pas memenuhi syarat perundang-undangan pilkada.

IYL bahkan menggaransi tiket PAN bisa kembali diperoleh jika Demokrat bisa bergabung dalam koalisi 'Punggawa Macakka'. "PAN mengatakan kalau ada partai yang bergabung, PAN akan mempertimbangkan kembali dukungannya ke saya," kata mantan bupati Gowa dua periode itu.

Loading...

IYL-Cakka Masih Optimistis Lolos Jalur Parpol

Ketua PMI Sulsel itu malah mendorong Cakka untuk menjadi kader Demokrat bila memang diusung oleh partai berlambang mercy itu. "Kalau memang diusung Demokrat, Andi Cakka akan menjadi salah satu kader Demokrat di Sulsel," pungkas IYL. 

Selain Demokrat, IYL-Cakka juga masih punya kesempatan mendapat tempat dibeberapa partai. Seperti di Gerindra, duet ini sudah mengembalikan formulirnya.

Loading...
Loading...