02 October 2017 15:39 WITA

DPRD dan KPU Bantaeng Bahas Persiapan Pilkada 2018

Editor: Fathul Khair Akmal
DPRD dan KPU Bantaeng Bahas Persiapan Pilkada 2018

RAKYATKU.COM, BANTAENG - DPRD Bantaeng melakukan audiensi bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bantaeng di ruang Rapat DPRD Bantaeng, Senin (2/10/2017). Audiensi ini membahas penyelenggaraan Pilkada serentak 2018 mendatang. 

Ketua KPU Bantaeng, Nurbaeti mengatakan, dalam audiensi tersebut pembahasan mengenai tahapan Pilkada serentak 2018. Ada beberapa kendala yang dibahas.

"Salah satu kendalanya di Bantaeng ini agak susah pemasangan alat peraga Pilkada (baliho). Jadi ada batasan dalam pemasangan alat peraga akan ditentukan oleh KPU," jelasnya.

Hal sama diucapkan Ketua DPRD Bantaeng, Sahabuddin. Soal alat peraga kampanye calon, ditegaskan bahwa sudah diatur dalam peraturan KPU.

Sahabuddin pun menyampaikan, bahwa kendala lainnya mengenai daftar pemilih. "Itu kami tanggapi serius, dan akan melakukan pemanggilan pihak terkait seperti Disdukcapil, KPU, dan tim anggaran untuk rapat membahas terkait hal tersebut," tambahnya.

"Ini tanggungjawab Disdukcapil untuk mensosialisasikan ke bawah. Karena KPU juga membutuhkan data untuk peningkatan jumlah data pemilih," tandasnya.

Jangan sampai kata dia, banyak masyarakat yang tidak menggunakan hak pilih, hanya karena tidak ada KTP.

Ia pun berharap, jika permasalahan data pemilih dikarenakan anggaran, maka bisa dimasukkan ke anggaran perubahan. Agar daftar pemilih juga akan meningkat.

"Kami harap secepatnya, jika karena masalah anggaran, bisa dimasukkan dalam anggaran perubahan," tegasnya.

Dalam kesempatan itu, turut hadir Wakil Ketua DPRD Bantaeng, Andi Nurhayati, pimpinan Fraksi, Komisioner KPU Bantaeng, serta Panwaslu Bantaeng.