Senin, 02 Oktober 2017 21:14 WITA

Pasangan Safaat Dapat Rekomendasi Tiga Partai

Editor: Adil Patawai Anar
Pasangan Safaat Dapat Rekomendasi Tiga Partai
Sekretaris DPD Partai PAN Jeneponto, Hanafi Sewang

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Sekretaris DPD Partai PAN Kabupaten Jeneponto, Hanafi Sewang memastikan, rekomendasi Partai PAN untuk pasangan Syarif Patta-Tahal (Safaat).

"Hampir pasti, rekomendasi PAN akan ke pasangan Safaat (Syarif-Tahal). Insyaallah waktu dekat rekomendasinya akan diserahkan, tergantung kesiapan beliau, kapan waktu terbaiknya dan dimana diserahkan," kata Hanafi, di sela-sela  Bimtek KPU Jeneponto, di Hotel Sari Jeneponto, Senin (2/10/2017).

Legislator PAN Jeneponto ini menjelaskan, pasangan Syarif, Andi Tahal Fasni yang merupakan ketua DPC PKS Jeneponto, membuat pasangan ini tak bakal kesulitan mencari koalisi partai.

"Jadi kemungkinan koalisi, PKS, PAN dan PKB. Saya juga melihat, karakter beliau bagus, serta hasil surveinya semakin meningkat, jadi itu kemungkinan alasannya pusat memilih Syarif," jelas Hanafi.

Senada dengan itu, Sekretaris DPC PKB Jeneponto, Basir Aldip mengatakan, partainya sudah bulat untuk mengusung pasangan Safaat.

"Rekomendasi ke Pak Sarif, karena hanya dia yang intens komunikasi," tuturnya. 

Diketahui, syarat mendaftar di KPU Jeneponto, calon bupati harus memiliki 8 kursi di DPRD. Saat ini koalisi partai yang mendukung Sarif yakni PAN 4 kursi, PKS 3 Kursi dan PKB 3 kursi.