Selasa, 03 Oktober 2017 12:48 WITA

KPU Makassar Sosialisasikan Regulasi Pemilu ke Ormas

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
KPU Makassar Sosialisasikan Regulasi Pemilu ke Ormas

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar kembali mengadakan sosialisasi UU No 7 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Pemilu, di Hotel Quality Makassar, Selasa (3/10/2017).

Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut yakni, Guru Besar FISIP Unhas, Prof Armin Arsyad, Komisioner KPU Sulsel, Faisal Amir dan Ketua Bawaslu Sulsel, Laode Arumahi.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah fungiorasir parpol, OKP, KNPI, dan Ormas OKP yang berbasis di kampus-kampus negeri maupun swasta. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua KPU Makassar, Syarif Amir.

"Kegiatan ini menjadi urgen sejak awal agar parpol dan masyarakat ikut terlibat berpartisipasi dlm bentuk sosialisasi, mengkritisi, mengawal dan mengawasi tahapan Pemilu," kata Komisioner KPU Divisi Parmas dan SDM, Andi Saifuddin, lewat keterangan tertulisnya kepada Rakyatku.com.

loading...

Menurutnya, hal ini penting lantaran, perlu memang ada kesepahaman yang sama antara masyarakat, penyelenggara dan stakeholder lainnya, terkait UU Kepemiluan yang baru saja disahkan ini. 

Seperti diketahui, KPU Makassar kemarin (2/10/2017) juga melakukan sosialisasi kepada parpol baru, tentang tahapan verifikasi hingga penetapan parpol jelang Pemilu 2019 mendatang.

Loading...
Loading...