03 October 2017 15:02 WITA

Taufan dan Faisal Sapada Adu Kuat dalam Usungan Partai

Editor: Almaliki
Taufan dan Faisal Sapada Adu Kuat dalam Usungan Partai

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Geliat para bakal calon wali Kota Parepare dalam berburu dukungan, makin masif. Sejauh ini, baru dua bakal calon yang menguat akan maju bertarung.

Calon petahana, Taufan Pawe yang paling siap setelah Golkar, PAN, dan PDI-P menyatakan dukungan untuk mengusung Ketua DPD II Partai Golkar ini, dan akan menyusul beberapa partai lainnya.

Sementara Faisal Andi Sapada (FAS) diyakini bisa menjadi lawan berat mantan kompatriotnya pada Pilwalkot 2013 lalu. Dia makin percaya diri dengan dukungan Ketua DPW Partai NasDem, Rusdi Masse (RMS) yang turun gunung membantu kekurangan tiga kursi untuk jagoannya ini.

Hasilnya, Hanura, PKB, Demokrat, dikabarkan sebentar lagi bergabung berkat sentuhan tangan dingin Bupati Sidrap dua periode ini.

Sementara Tasming Hamid dan Rahmat Sjamsu Alam sendiri masih bertarung dalam menarik simpati partainya, Demokrat. Pun Asriady Samad yang didorong PKS, masih terus menjalin komunikasi untuk mencari tiga kursi tambahan.

Lalu Taqyuddin Djabbar dan Yasser Latief masih terlihat di sejumlah ruas jalan. Lalu bagaimana dengan yang lain? Apakah dua kandidat saja yang akan bertarung? Ataukah nama terakhir, tetap yakin untuk mencari 9.922 KTP dukungan. Diketahui, untuk maju sebagai kandidat di Piwalkot Parepare, harus mengantongi minimal 5 kursi parpol.

Divisi Teknis KPU Kota Parepare, Sudirman tidak menampik jika beberapa hari terakhir, telah ada beberapa orang utusan dari bakal calon peserta pilkada, mempertanyakan syarat maju lewat jalur perseorangan ini.

"Iya sudah ada beberapa yang konsultasi lewat timnya," jelas dia, Selasa (3/10/2017).

Ditanya siapa saja mereka, Sudirman irit bicara. "Iya ada tapi masih sebatas konsultasi. Mereka juga kan berupaya lewat jalur partai," tutupnya.