Selasa, 03 Oktober 2017 20:11 WITA

Tinggalkan Golkar, Ome Genggam Rekomendasi dan Pimpin Hanura Palopo

Editor: Fathul Khair Akmal
Tinggalkan Golkar, Ome Genggam Rekomendasi dan Pimpin Hanura Palopo

RAKYATKU.COM, PALOPO - Bakal calon wali kota Palopo, Akhmad Syarifuddin Daud, resmi mengantongi rekomendasi Partai Hanura. Artinya, Ome, sapaan akrab Akhmad Syarifuddin sudah punya modal 2 kursi, untuk maju sebagai 01 di Pilwalkot Palopo 2018 mendatang.

Rekomendasi sudah di tangan itu, ternyata merupakan hasil bergaining politik antara Ome dan Hanura. Ketua Hanura, Oesman Sapta Odang memberikan rekomendasi itu, asalkan Wakil Wali Kota Palopo tersebut gabung di Partai Hanura. Diketahuil, Ome merupakan pengurus di DPD Partai Golkar Sulsel era Nurdin Halid.

Dan benar saja. Ome resmi menakhodai Hanura Palopo, dan terpilih secara aklamasi di Muscab Hanura Palopo, yang digelar di Meeting Room Mega Plaza, Selasa (3/10/2017).

Mantan Plt Ketua DPC Palopo, Wahyuddin M Nur mengatakan, sosok Ome merupakan figur yang tepat untuk untuk memipin partai Hanura.

"Kami rasa ini adalah pilihan terbaik bagi Partai Hanura Palopo yang memilih Pak Akhmad sebagai Ketua DPC. Beliau figur yang tepat untuk memajukan partai ini ke depan," katanya.

Selain itu, dia juga berharap agar seluruh kader Partai Hanura di Kota Palopo, untuk solid mendukung dan memenangkan Ome pada Pilwalkot Palopo 2018 mendatang. "Saya harap kita semua solid mendukung Ome. Apalagi Ome saat ini adalah ketua Hanura Palopo yang baru," harap Wahyuddin.

"Rekomendasi Ome dari DPP Hanura  telah diterbitkan. Ome harus mencari koalisi untuk mencukupkan persyaratan. Kita ketahui di Pilwali Palopo harus mendapatkan lima kursi," kata tambahnya.

Sementara itu, Ome menegaskan jika dirinya berkomitmen untuk memajukan Partai Hanura di Kota Palopo. "Kami sudah berkomitmen untuk mengembangkan partai ini ke depannya. Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan," ungkapnya singkat.

Diketahui, Partai Hanura memiliki 2 kursi di DPRD Kota Palopo. Butuh 3 kursi lagi untuk memuluskan langkahnya menjadi kontestan.