03 October 2017 21:12 WITA

Selangkah Lagi Judas Kantongi Rekomendasi PDIP

Editor: Fathul Khair Akmal
Selangkah Lagi Judas Kantongi Rekomendasi PDIP
Judas Amir

RAKYATKU.COM, PALOPO - DPP PDIP menerbitkan surat tugas kepada Wali kota Palopo, HM Judas Amir untuk kembali maju di Pilwalkot Palopo 2018 mendatang. Penyerahan surat tugas itu dilakukan di kantor PDIP Sulsel, di Makassar, Selasa (3/10/2017).

Surat tugas diserahkan oleh Wakil ketua Bidang OKK PDIP Sulsel, Dan Pongtasik, didampingi Wakil Sekretaris Husain Djunaid. Ketua DPC PDIP Palopo, Alfri Jamil, juga hadi pada kesempatan tersebut. Ada tiga poin dalam surat itu. 

Pertama, Judas Amir diminta untuk melakukan konsolidasi pemenangan Pilkada bersama pengurus DPC PDIP Palopo, mengusulkan nama calon pendamping yang berasal dari kader PDIP dan menggenapkan koalisinya untuk mendaftar di KPU. "Pak Judas memang hampir pasti diusung oleh PDIP. Tinggal selangkah," kata Alfri Jamil.

Di internal PDIP disebutkan bahwa surat tugas tersebut merupakan langkah awal untuk dikeluarkannya rekomendasi partai kepada pasangan yang akan diusung di pilkada. 

Dengan tambahan tiga kursi dari PDIP, hingga saat ini Judas Amir sudah mengantongi sedikitnya lima partai yakni Nasdem (2), Golkar (4), Gerindra (3), PPP (1) dengan jumlah kursi sebanyak 13. Untuk menentukan siapa yang akan menjadi paketnya di pilkada nanti, Judas mengaku menyerahkan sepenuhnya kepada lembaga survei.  

Sejumlah partai rama-ramai mengusung Judas Amir dengan pertimbangan elektabilitasnya yang jauh di atas kandidat penantang. Tingkat kepuasan masyarakat selama dipimpin Judas Amir mencapai 70 persen.