03 October 2017 21:39 WITA

PKS Mau Tumbangkan Incumbent di Pilkada Enrekang

Editor: Fathul Khair Akmal
PKS Mau Tumbangkan Incumbent di Pilkada Enrekang
Ketua PKS Enrekang, Ansar

RAKYATKU.COM, ENREKANG - Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Enrekang, Ansar memastikan partainya akan ikut bertarung di Pilkada, namun kali ini menjatuhkan pilihan untuk menumbangkan petahana, baik bupati Enrekang Muslimin Bando (MB) ataupun wakil Bupati Enrekang, Amiruddin (AMR).

"PKS tidak akan mengusung diantara dua balon kuat Pilkada Enrekang 2018, baik itu MB atau AMR. Tapi PKS akan ikut meramaikan bursa Pilkada Enrekang dengan mengusung pasangan Masrur Makmur Latanro berpasangan dengan Hasannah Lawang yang menjadi kader kita," ujar Ansar, Selasa (3/10/2017).

Ansar pun optimis, PKS akan berkoalisi dengan Partai Demokrat untuk mencukupkan enam kursi sebagai persyaratan. Dan Masrur sendiri diisukan kuat diusung Partai Demokrat.

"Kita sudah siapkan draft contoh baliho Masrur-Hasannah yang akan kita sosialisasikan ke masyarakat. Kenapa kita berani, buat koalisi sendiri, karena survei yang tinggi dari kedua figur kami. Dan kita siap tumbangkan petahana MB dan AMR."

MB sendiri telah diusung 18 kursi dari partai Golkar, PAN, Gerindra, dan PDI-P, sementara AMR baru diusung 4 kursi yakni Nasdem dan PBB.