04 October 2017 23:55 WITA

Besok, KPU Launching Pilkada Luwu 2018

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Besok, KPU Launching Pilkada Luwu 2018
Ketua KPU Luwu, Abdul Thayyib Wahid.

RAKYATKU.COM - Jika tidak ada aral melintang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu akan menggelar Launching Pemilihan Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Luwu 2018 mendatang, pada Kamis (5/10/2017) besok.

"KPU Sulsel sudah melakukan peluncuran Pilkada Serentak di Kota Makassar tanggal 28 September lalu. Insya Allah Kamis besok giliran KPU Luwu yang akan melaksanakan hal serupa," kata Ketua KPU Luwu, Abdul Thayyib Wahid, Rabu (4/10/2017).

Abdul Thayyib mengatakan, Launching Pilkada Luwu 2018 ini direncanakan akan dihadiri Bupati Luwu dan Wakil Bupati Luwu, Ketua dan Anggota KPU Sulsel, Ketua dan anggota DPRD Luwu, pimpinan Parpol, LSM dan tokoh masyarakat dan segenap elemen masyarakat lainnya 

Selain itu dia menambahkan, peluncuran Pilkada Luwu ini direncanakan akan dilakukan dengan pelepasan burung merpati sebanyak 22 ekor, sebagai simbol Pilkada Luwu 2018.

"Peluncuran Pilkada Luwu ini dimaksudkan untuk menyampaikan kepada publik dimulainya tahapan Pilkada. Pada prosesnya nanti tahapan Pilkada akan meliputi persiapan, pelaksanaan tahapan hingga hari pemungutan suara," jelasnya.