05 October 2017 11:12 WITA

66 Calon Panwascam Sidrap Ikuti Tes Wawancara

Editor: Sulaiman Abdul Karim
66 Calon Panwascam Sidrap Ikuti Tes Wawancara
Sebanyak 66 calon anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) mengikuti tes wawancara di Aula Parama Satwika Markas Polres Sidrap, Kamis (5/10/2017).

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Sebanyak 66 calon anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) mengikuti tes wawancara di Aula Parama Satwika Markas Polres Sidrap.

Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Panwaslu Sidrap, Andi Syaiful mengatakan, pelaksanaan tes wawancara bagi calon anggota panwascam dari 11 kecamatan di Bumi Nene Mallomo yang lulus uji tertulis ini dibagi tiga zona kecamatan. 

"Ini untuk mengefektifkan waktu dan jalannya proses wawancara. Karena, ada sebanyak 66 peserra yang ikut dengan jumlah setiap kecamatan masing-masing enam orang," ujar Syaiful, kepada Rakyatku.com saat dihubungi Kamis (5/10/2017). 

Disebutkannya, tim penguji wawancara calon panwascam ini adalah para anggota Panwaslu Kabupaten Sidrap yang terdiri dari Mahardin (Ketua), Andi Syaiful (Anggota), dan Asmawati Salam (Anggota).

"Setelah pelaksanaan wawancara ini nanrinya, kami akan menggelar pleno untuk menetapkan para calon panwascam terpilih untuk didefinitifkan masing-masing tiga orang setiap kecamatan," jelas Syaiful sesaat lalu. 

Menurutnya, hasil tes wawancara dan pengumuman kelulusan anggota panwascam terpilih ini akan dilakukan berdasarkan jadwal yang telah ditentukan. "Rencana awal, pengumuman akan dilakukan pada 7 September 2017. Mudah-mudahan tidak ada perubahan," pungkas Syaiful.