06 October 2017 16:30 WITA

KPU Jeneponto Minta Media Ikut Sukseskan Pilkada

Editor: Sulaiman Abdul Karim
KPU Jeneponto Minta Media Ikut Sukseskan Pilkada
KPU Jeneponto menggelar tatap muka dengan sejumlah awak media, Jumat (6/10/2017). Tatap muka ini dalam rangka sosialisasi jelang Pilkada Jeneponto 2018 mendatang. 

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - KPU Jeneponto menggelar tatap muka dengan sejumlah awak media, Jumat (6/10/2017). Tatap muka ini dalam rangka sosialisasi jelang Pilkada Jeneponto 2018 mendatang. 

Ketua KPU Jeneponto Muhammad Alwi mengatakan, peran media sangat besar menyukseskan setiap pesta demokrasi. "Kami berharap media dapat memberikan sumbangsihnya untuk melahirkan pemilih cerdas. Tidak bisa dipungkiri karena media punya kekuatan besar untuk menyukseskan pilkada serentak," jelas Alwi. 

Komisioner KPUD Jeneponto lainnya, Samsuddin Mamang mengatakan, peran media adalah untuk menyosialisasikan kepada calon pemilih. "Agar dapat melahirkan praktek pemilu yang sehat dan berkualitas. Ini menjadi harapan kita bersama. Tentu harus punya terobosan dengan cara melakukan sosialisasi untuk pemilih cerdas berdemokrasi," jelas Samsuddin. 

Suksesnya pilkada, lanjut Samsuddin, adalah tanggungjawab bersama. Termasuk media. Apalagi Jeneponto termasuk zona merah di setiap pesta demokrasi. "Maka peran serta media dalam penyampaian informasi kepada publik dapat menyukseskan Pilkada 2018," tutupnya.