06 October 2017 16:59 WITA

Partainya Lebih Pilih Usung Tafaddal, Ketua PDIP Bone Hengkang

Editor: Fathul Khair Akmal
Partainya Lebih Pilih Usung Tafaddal, Ketua PDIP Bone Hengkang
Andi Mappamadeng

RAKYATKU.COM. BONE - Keinginan Ketua DPC PDIP Bone, Andi Mappamadeng untuk diusung partainya di Pilkada Bone 2018, tidak sesuai harapan. Partai banteng moncong putih itu, lebih memilih mengusung pasangan incumbent, Andi Fahsar Padjalangi-Ambo Dalle (Tafaddal Jilid II).

Mengaku kecewa, Andi Mappamadeng hengkang dari partainya. Andi Mappamadeng menceritakan, dirinya pernah diundang menghadap ke DPD PDIP Sulsel. Dalam kesempatan itu, disampaikan bila PDIP memutuskan mengususng Tafaddal.

Melihat rekomendasi tersebut, dirinya langsung menyatakan sikap mundur dari jabatannya. Keinginan mundurnya itu, memang sudah pernah disampaikan. 

"Saya sudah memberikan langsung surat pengunduran diri saya kepada DPP PDIP Sulsel, karena saya merasa sudah tidak dibutuhkan lagi di sini (PDIP Bone). Karena mengusung kader partai lain pada Pilkada 2018 mendatang, jadi kenapa saya mesti tinggal lagi," ucap Mappamadeng, Jumat (6/10/2017).

Lebih lanjut, dia mengatakan, saat menyerahkan surat pengunduran dirinya kepada DPD PDIP Sulsel, dia mengatakan ada dua alasan. Pertama adalah PDIP mengeluarkan rekomendasi kepada ketua Golkar Bone bukan kepada kader sendiri. Kedua dirinya mengundurkan diri karena dirinya akan maju sebagai calon wakil bupati yang akan berpasangan dengan Dr Umar pada Pilkada Bone mendatang.

"Saya sebenarnya agak berat meninggalkan PDIP, tapi apa boleh buat. Saya juga sudah cukup berusaha membesarkan PDIP di Bone selama saya memimpin," katanya kecewa.