07 October 2017 11:51 WITA

16 PAC PDIP di Bone Ramai-ramai Hengkang

Editor: Fathul Khair Akmal
16 PAC PDIP di Bone Ramai-ramai Hengkang

RAKYATKU.COM, BONE - Sebanyak 5 Ketua DPC dan 16 PAC ikut mengambil sikap hengkang dari PDIP Kabupaten Bone. Setelah sebelumnya, Ketua PDIP Bone, Andi Mappamadeng mengundurkan diri partai banteng moncong putih itu.

Pengunduran diri dari sejumlah kader partai PDIP ini, sama sekali tidak didasari oleh intervensi Andi Mappamadeng yang menyatakan sikap keluar dari partai. Melainkan ini inisiatif mereka untuk sama-sama meninggalkan partai yang selamai ini mereka besarkan di Bone.

Salah satu Ketua PAC PDIP mengatakan, hal itu memang sama sekali bukan karena perintah dari Andi Mappamadeng yang meminta kader ikut bersamanya.

"Ini merupakan inisiatif kami sendiri untuk mundur. Lagian untuk apa lagi kita tinggal kalau seakan-akan perjuangan kita di Bone ini tidak pernah dihitung," kata Suardi, Ketua PAC Libureng.

"Kami melihat partai ini sudah tak lagi menghargai kadernya. Jadi untuk apa kita bertahan," tegas Suardi.

Sementara Andi Mappamadeng mengatakan, sebenarnya dirinya tidak membenci partai. Namun karena mungkin beginilah cara pimpinan untuk membesarkan PDIP di Bone.

"Mudah-mudahan pimpinan partai PDIP tetap besar ke depannya. Karena telah mengusung ketua partai lain daripada kadernya sendiri," kata Andi Mappamadeng.

"Dan Insya Allah ketika nantinya saya terpilih menjadi wakil bupati Bone ke depan, saya akan tetap bina ini partai PDIP Bone," tutupnya.