07 October 2017 15:34 WITA

Fix, Nurdin Abdullah-Sudirman Sulaiman Deklarasi 22 Oktober

Editor: Mulyadi Abdillah
Fix, Nurdin Abdullah-Sudirman Sulaiman Deklarasi 22 Oktober
Sumber Foto: Facebook Lies Fachrudin

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman akhirnya berjodoh di kontestasi Pilgub Sulsel 2018. Pasangan berakronim NASS-ami itu dideklarasikan pada Minggu, 22 Oktober 2017. 

Lokasi deklarasinya menggunakan Lapangan Karebosi, Kota Makassar. Uniknya, berlangsung pada pagi hari dan diawali dengan jogging bersama. 

"Insya Allah Pak Prof (tagline Nurdin) dan relawan sudah sangat siap. Segala sesuatu untuk acara ini, termasuk perizinan sudah siap," ungkap Juru Bicara Nurdin Abdullah, Bunyamin Arsyad melalui pesan elektronik kepada Rakyatku.com, pada Sabtu (7/10/2017).

Euforia rencana deklarasi ini sudah ramai di lini masa sosial media sejam malam tadi. Maklum, deklarasi pasangan Nurdin Abdullah memang sudah sekian lama dinanti-nantikan. 

Penantian panjang itu terjawab setelah istri Nurdin Abdullah, Lies Fachrudin mengunggah foto Nurdin bersama Sudirman dan sejumlah rekannya. Foto itu nampaknya diabadikan saat sesi pemotretan NA-SS sebagai bahan atribut pada ajang deklarasi. 

Diketahui, Nurdin Abdullah awalnya santer berduet dengan Tanribali Lamo. Namun, duet ini kandas di tengah jalan. Pasangan itu tak kunjung mendapat 'restu' dari calon parpol pengusung. 

"Posisi wakil (gubernur) diisi oleh SS (Sudirman Sulaiman) dan saya dalam tim pemenangan NA (Nurdin Abdullah)," beber Tanribali Lamo, 3 Oktober 2017.

Sudirman adalah adik Menteri Pertanian, Amran Sulaiman. Indikasi pasangan itu sudah menguat saat Amran menjadi salah satu saksi pernikahan putra Nurdin Abdullah, Muhammad Syamsul Reza di Hotel Fairmont Jakarta, Minggu 17 September 2017.

Kini, pasangan NA-SS sisa menunggu waktu deklarasi pada 22 Oktober. Di ajang ini turut dirangkaikan dengan penyerahan rekomendasi dari parpol pengusung. 

Kabar yang menyeruak, sudah tiga parpol yang akan memberikan tiket itu pada saat deklarasi. Yakni PDIP, PKS dan PAN.