08 October 2017 00:04 WITA

Dollah Mando Sudah Punya 30 Ribu KTP

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Dollah Mando Sudah Punya 30 Ribu KTP
Dollah Mando (kedua dari kanan).

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Juru Bicara Tim Relawan Bakal Calon Bupati Sidrap Dollah Mando (DM), Syamsul Bahri mengklaim, pihaknya telah mengumpulkan sekira 30 ribu lembar Kartu Tanda Penduduk (KTP) dukungan. Ini sebagai bentuk kesiapan Dollah Mando untuk maju di Pilkada 2018 melalui jalur perseorangan. 

"Hingga kini, tim terus bekerja. Sudah ada sebanyak 30 ribu (KTP) terkumpul. Kami masih mencari tambahan dukungan di lapangan," papar Syamsul kepada Rakyatku.com saat dihubungi via What's App (WA), Sabtu (7/10/2017) malam. 

Menurutnya, antusiasme warga masyarakat memberikan dukungan KTP kepada DM sangat tinggi. "Masalahnya, sebagian besar masyarakat Sidrap menghendaki Pak Dollah maju di Pilkada. Makanya, mereka memberikan dukungan penuh kepada beliau," papar Syamsul sesaat lalu.

Disebutkannya, jumlah KTP dukungan yang telah dikumpulkan Tim Relawan DM tersebut masih belum signifikan. "Karena itu, teman-teman tim terus fokus melakukan pengumpulan KTP untuk memenuhi target," jelas Syamsul. 

Regulasi yang diterapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sidrap untuk calon perseorangan sebantak 22.491 lembar KTP dukungan. Atau 10 persen dari jumlah wajib pilih yang ada di Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilpres 2014.

"Makanya, kita intensifkan pengumpulan. Karena KTP yang disetorkan nanti akan melalui verifikasi faktual oleh KPU untuk menentukan keabsahan dan legalitasnya, sehingga harus dilebihkan dari syarat yang ditentukan KPU," papar Syamsul.