Minggu, 08 Oktober 2017 16:58 WITA

NA-SS Kawinkan PDIP-Gerindra di Pilgub Sulsel

Editor: Adil Patawai Anar
NA-SS Kawinkan PDIP-Gerindra di Pilgub Sulsel

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Teka-teki kemana Gerindra akan berlabuh di Pilgub Sulsel 2018 terjawab sudah. Partai besutan Prabowo Subianto tersebut resmi mengusung pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (NA-SS) dalam ajang kontestasi Pilgub Sulsel 2018.

Hal itu diungkapkan oleh Juru Bicara (Jubir) Gerindra Sulsel Sawaluddin Arief. Menurutnya, kesepakatan tersebut baru sebatas persetujuan untuk mengusung duet NA-SS.

"Iya, betul itu. Tapi bukan berarti sudah ada rekomendasi. Masih sebatas persetujuan untuk mengusung NA-SS di Pilgub," ujarnya ketika dikonfirmasi, Minggu (8/10/2017) sore.

Lebih lanjut, Sawal menjelaskan, dipilihnya NA-SS sebagai usungan Gerindra di Pilgub Sulsel 2018 juga tak lepas dari tahapan yang telah dilakukan oleh Gerindra Sulsel.

"Kalau ternyata DPP memilih NA-SS itu juga karena melalui tahapan yang kami lakukan. Selain itu, juga karena hasil survei," tuturnya. 

Sementara itu, Ketua DPD Gerindra Sulsel, Idris Manggabarani (IMB) mengungkapkan bahwa rekomendasi Gerindra untuk pasangan NA-SS kemungkinan besar akan diterbitkan DPP paling lambat tiga hari kedepan.

"Iya, Gerindra ke NA-SS, dua tiga hari kedepan rekomendasinya akan diterbitkan. Mungkin minggu depan kita serahkan rekomendasinya sebelum deklarasi pasangan," pungkasnya. 

Sebelumnya, PDIP juga telah dipastikan mengusung pasangan NA-SS di Pilgub Sulsel. Menyatunya dua partai politik ini cukup mengejutkan. Mengingat, PDIP partai pemerintah sementara Gerindra adalah partai opisisi di level pusat.