09 October 2017 09:56 WITA

PILKADA PINRANG

ILV: Tren Elektabilitas Abdul Latif Menjadi Magnet Bagi Partai

Editor: Mulyadi Abdillah
ILV: Tren Elektabilitas Abdul Latif Menjadi Magnet Bagi Partai
Abdul Latif

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Lembaga survei Indonesia Local Victory (ILV) bicara soal peluang Abdul Latif menapaki Pilkada Pinrang 2018. 

Menurut Supervisor ILV, Feri Pebriari, tren positif elektabilitas Abdul Latif akan menjadi magnet bagi parpol pengusung. 

"Abdul Latif akan menjadi bakal calon bupati yang mendapatkan usungan partai politik terbanyak di Kabupaten Pinrang," ucap Feri Pebriari dalam keterangan tertulisnya yang diterima redaksi, Senin (9/10/2017). 

Tren elektabilitas yang diperoleh Abdul Latif, kata Feri, disebabkan oleh beberapa faktor. Pertama, karir dan pengalaman yang cemerlang di pemerintahan merupakan modal besar baginya. Abdul Latif saat ini menjabat Sekprov Sulsel.

"Modal ini sesuai dengan hasil jajak pendapat masyarakat di Pinrang yang menginginkan kepala daerah yang memiliki pengalaman di bidang pemerintahan," urai Feri.

Selain itu, Abdul Latif dikenal sebagai sosok dengan karakter lebih bijak (wiseman) dan rendah hati (humble). Tren pemimpin yang seperti ini dinilai Feri, memang terbukti lebih baik dan dianggap akan lebih dekat dan mendengarkan kepentingan masyarakatnya. 

"Dapat kita lihat di beberapa kabupaten/kota dan provinsi di beberapa daerah Pulau Jawa. Misalnya, Joko Widodo yang berhasil memimpin Solo, Bandung dengan Ridwan Kamilnya, Ibu Risma yang pro kepentingan masyarakatnya Surabaya," demikian Feri. 

Diketahui, Abdul Latif saat ini sudah mendapat beberapa rekomendasi dari parpol pengusung. Yakni, NasDem, PPP dan Golkar.