10 October 2017 19:15 WITA

TSM: Dunia Sementara, Akhirat Selamanya

Editor: Adil Patawai Anar
TSM: Dunia Sementara, Akhirat Selamanya

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Bakal calon (balon) wali Kota Parepare, Tasmin Hamid (TSM) selama 10 hari ini melaksanakan khuruj di India. Perjalanan ibadah yang dilakukan oleh Ketua Komisi I DPRD Kota Parepare ini dilakukan di tengah gencarnya balon lainnya dalam melakukan sosialisasi.

"Kebetulan ada acara musyawarah jamaah tabligh dunia dipusatkan di India makanya saya hadir, " kata TSM kepada Rakyatku.com, Selasa (10/10/2017).

TSM memaparkan, Khuruj yang dilakukannya bersama para rekannya untuk memperdalam ilmu agama.

"Tujuan hidup di dunia adalah menimba ilmu agama sedalam-dalamnya untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, karena dunia sementara, akhirat selamanya," kata dia.

Khuruj merupakan perjalanan ibadah yang  bertujuan membentuk karakter manusia menjadi lebih baik. Mereka yang mengikuti masuk ke dalam sebuah lingkungan dengan suasana damai, suasana ilmu, suasana akhlak di tempat yang baik untuk melakukan banyak kebaikan.

"Bersatu dalam satu kelompok kecil, tua dan muda, kaya dan miskin, berbagai latar pendidikan, budaya, warna kulit, bahasa, daerah yang berbeda lebur menjadi satu dengan para ulama dan orang-orang shalih, saling melayani dalam waktu yang telah ditentukan, bersilaturahmi menembus batas wilayah," jelas Juru bicara TSM, Fuad Akkas.