11 October 2017 11:59 WITA

Demokrat Masih Pantau Situasi Sebelum Tentukan Kandidat Pilgub Sulsel

Editor: Adil Patawai Anar
Demokrat Masih Pantau Situasi Sebelum Tentukan Kandidat Pilgub Sulsel

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Hasil pemaparan DPD Demokrat Sulsel kepada Majelis Pertimbangan Partai DPP Demokrat terkait siapa figur usungan pada Pilgub Sulsel 2018 belum menuai titik temu.

Ketua Tim Desk Pilkada Demokrat Sulsel, Selle KS Dalle membeberkan, DPP Demokrat memberi kesempatan 14 hari atau hingga tanggal 24 Oktober kepada Demokrat Sulsel, untuk mencermati lebih lanjut perkembangan politik di Sulsel.

"Kita diminta untuk mencermati secara baik kondisi yang teraktual. Setelah itu baru kita diminta untuk melaporkan ke majelis partai, terkait bagaimana kondisi kekiniannya," kata Selle, saat dikonfirmasi via telepon, pada Rabu (11/10/2017).

Selang waktu 14 hari itu, kata Selle, Demokrat Sulsel diminta untuk terus membangun komunikasi politik dengan sejumlah partai politik, serta pihak-pihak terkait yang berpotensi untuk diajak berkoalisi dalam mengusung kandidat.

Bahkan, lanjut Selle, keputusan akhir Demokrat soal siapa jagoannya, bisa saja menjelang masa pendaftaran di KPU, pada Januari mendatang.

"Karena memang masih cukup lama waktunya. Ibaratnya kalau sepak bola, ini masih di tahapan semi final. Jadi masih bisa berubah situasinya," jelas legislator Sulsel tersebut.

Ia mengungkap, nama-nama kandidat yang telah mengikuti tahapan di Demokrat Sulsel telah dilaporkan ke DPP. Seperti Nurdin Abdullah, Agus Arifin Nu'mang, Ni'matullah, Abdul Rivai Ras, Tanri Bali Lamo dan Aliyah Mustika Ilham. Termasuk Ichsan Yasin Limpo (IYL).

"Termasuk juga Pak Nurdin Halid yang tidak mengikuti rangkaian terakhirnya yaitu simposium, karena ada alasan jelas, kita juga laporkan ke DPP. Dan juga Pak Ichsan yang mengajak Demokrat untuk berkoalisi di Pilgub, itu juga kita laporkan ke DPP. Jadi semua tahapan dan komunikasi politik yang terjadi di Demokrat Sulsel, sudah kita laporkan. Tapi memang hasilnya seperti ini. Kita diberi waktu 14 hari ke depan, untuk memberikan laporan kondisi terbaru," tutup Selle.