11 October 2017 17:01 WITA

Cari Pendamping, Hadi Djamal Siapkan Lembaga Survei

Editor: Adil Patawai Anar
Cari Pendamping, Hadi Djamal Siapkan Lembaga Survei
Abdul Hadi Djamal, bertemu dengan owner Bosowa grup, HM Aksa Mahmud, dan CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin di Jakarta.

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Penentuan pasangan bakal calon Bupati Bantaeng, Abdul Hadi Djamal, salah satunya melalui survei. Rencananya survei akan dilakukan bulan ini.

"Saya sudah kontrak dengan lembaga survei nasional. Insya Allah bulan ini surveinya," ujar Hadi Djamal, Rabu (11/10/2017).

Dalam menentukan pasangan, Hadi Djamal juga akan meminta masukan dari partai pengusung, tokoh masyarakat dan berbagai komponen masyarakat yang ada di Bantaeng.

Dalam survei, Hadi Djamal bukan hanya melakukan simulasi dengan beberapa nama yang nantinya akan mengerucut menjadi pendampingnya di Pilkada Bantaeng 2018 mendatang.

"Tentu tingkat popularitas dan keterpilihan nama-nama lainnya yang akan maju di pilkada sebagai calon bupati akan kami minta untuk disurvei," jelasnya.

Hadi Djamal juga akan meminta agar dilakukan survei tingkat penerimaan masyarakat terhadap partai politik di Bantaeng.

Saat ditanya soal lembaga survei itu, Hadi Djamal memilih tidak menyebutkan nama untuk sementara, atas pertimbangan menjaga objektifitas pengambilan data di lapangan.

Meski demikian, lembaga yang jasanya digunakan melakukan riset adalah lembaga survei nasional, punya kredibilitas yang tak diragukan, serta sarat pengalaman dalam momentum pemilu baik nasional, provinsi, dan kabupaten/kota.