12 October 2017 16:35 WITA

Pammase Klaim Didukung 5 Parpol di Pilkada Wajo

Editor: Fathul Khair Akmal
Pammase Klaim Didukung 5 Parpol di Pilkada Wajo
Amran Mahmud dan Amran SE, resmi berpasangan di Pilkada Wajo 2018.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pasangan bakal calon bupati dan calon wakil bupati Wajo, Dr Amran Mahmud-Amran SE (Pammase) mengaku telah mendapat sokongan 5 parpol.

"Kalau jumlahnya itu 18 kursi. Tapi Insya Allah masih ada lagi yang menyusul," kata Amran Mahmud saat jumpa pers di Hotel Grand Clarion, Makassar, Jalan AP Pettarani, pada Kamis (12/10/2017).

Namun, Amran enggan membeberkan partai apa saja yang telah mengarahkan dukungannya itu. Katanya, parpol-parpol tersebut akan diumumkan saat deklarasi pasangan yang akan digelar pada awal November nanti.

"Soal tempat dan kapan pastinya, kita masih mencari-cari. Yang jelas silakan datang saja nanti kalau deklarasi, supaya tahu parpol apa saja yang mendukung," tutur Ketua DPD PAN Wajo tersebut.

Amran berencana, akan meramu deklarasi tidak hanya sebatas seremonial seperti pada umumnya. Ia juga berencana akan menggelar zikir akbar yang melibatkan masyarakat umum.
Selain itu, eks Wakil Bupati Wajo tersebut cukup optimis menang pada perhelatan politik tahun depan. 

"Modal saya tentu pernah menjabat di birokrasi selama tahun 2009-2014 dan pernah jadi anggota legislatif," paparnya.

Juga, lanjut Amran, bersama pasangannya, secara geopolitik cukup menguntungkan. "Karena saya punya basis di wilayah Wajo kota dan timur, sementara pak Amran (wakil) punya basis di wilayah barat Wajo," tegasnya.

Hasil survei internalnya pun diklaim baik. Meskipun, Amran tak ingin membeberkan hasil survei tersebut atas alasan hanya dijadikan acuan internal partainya untuk bekerja dalam hal pemenangan.