12 October 2017 19:38 WITA

KPU Sidrap Buka Pendaftaran PPK dan PPS, Ini Jadwalnya

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
KPU Sidrap Buka Pendaftaran PPK dan PPS, Ini Jadwalnya

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Komisi Pemiliham Umum (KPU) Kabupaten Sidrap mulai membuka pendaftaran perekrutan calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS), Kamis, (12/10/2017).

Komisioner KPU Sidrap, Mansyur menyebutkan, pendaftaran seleksi calon anggota PPK di 11 kecamatan dan PPS di 106 desa dan kelurahan di Bumi Nene Mallomo itu melalui beberapa tahapan. "Pendaftaran dan pengambilan formulir mulai dibuka hari ini," kata Mansyur.

Mansyur menjelaskan, pengambilan formulir pendaftaran PPK dan PPS dilakukan secara bersamaan. Namun, batas waktu akhirnya sedikit berbeda. Begitu pun dengan sejumlah tahapan lainnya untuk penerimaan calon penyelenggara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di tingkat kecamatan dan desa/kelurahan ini. 

"Berdasarkan jadwal, seleksi untuk PPK pendaftarannya dimulai tanggal 12 Oktober dan pengumuman kelulusannya pada 30 Oktober 2017. Sedangkan untuk penerimaan PPS tahapannya dimulai pada 12.Oktober hingga 11 November 2017," jelas Mansyur.