13 October 2017 09:11 WITA

Usai Dilantik, Ini Tugas yang Menanti Panwascam Bantaeng

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Usai Dilantik, Ini Tugas yang Menanti Panwascam Bantaeng

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Setelah dilantik sebagai Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan, 24 anggota Panwascam disebar di 8 Kecamatan di Kabupaen Bantaeng. Artinya setiap kecamatan terdiri dari 3 orang Panwascam.

Selanjutnya, para anggota Panwascam bisa langsung bekerja dimulai dengan berkoordinasi di setiap camat yang menjadi penempatan tugas para Panwascam.

Ketua Panwaslu Bantaeng, Muh. Saleh mengatakan, setelah melantik para anggota Panwascam se Kabupaten Bantaeng kemarin, pihaknya kan mencari kantor sekretariat.

"Berkoordinasi dengan camat mengenai kepala sekretariat. Dan untuk kepala sekretariat harus dari PNS, dan dibutuhkan pula staf sekretariat dari PNS dan non PNS," kata Saleh.

Saleh menambahkan, Panwaslu Bantaeng akan memberikan pembekalan kepada para anggota Panwascam, jelang memasuki tahapan Pilkada 2018.

"Tugas para Panwascam, kita akan lakukan pembekalan dan Bimtek untuk melakukan pengawasan, terutama verifikasi calon perseorangan di Pilkada dan partaipolitik," jelasnya.

Muh. Saleh pun berharap, masyarakat turut serta dalam pengawasan Pilkada. "Kami ingin masyarakat juga aktif dalam pengawasan , karena personil kami juga terbatas, jadi dibutuhkan koordinasi dengan stakeholder maupun masyarakat," pungkasnya.