13 October 2017 11:31 WITA

24 Anggota Panwascam Soppeng Resmi Dilantik

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
24 Anggota Panwascam Soppeng Resmi Dilantik

RAKYATKU.COM, SOPPENG - Sebanyak 24 orang anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kabupaten Soppeng resmi dilantik di salah satu hotel di Kabupaten Soppeng, Jumat (13/10/17).

Plt Sekertaris Daerah Kabupaten Soppeng, Nur Alam mengatakan, Panwascam dalam melaksanakan tugas pengawasan, penindakan, dan pelaporan, hendaknya dilakukan secara tegas, terbuka dan adil dalam menerapkan aturan. 

"Tugas yang paling utama Panwascam adalah melakukan pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya pelanggaran pemilu. Jadi tugas penindakan harusnya dijadikan prioritas kedua setelah upaya pencegahan dengan melakukan koordinasi dengan instansi terkait," kata Nur Alam.

Sementara itu, Ketua Panwaslu Kabupaten Soppeng, Winardi mengungkapkan, anggota Panwascam yang dilantik telah mengikuti beberapa rangkaian seleksi. 

"Untuk yang terpilih ini merupakan awal bagi kalian untuk memperlihatkan kompetible dan kemampuan anda," ungkap Winardi.

Anggota Panwascam se Kabupaten Soppeng yang dilantik sebanyak 24 orang terdiri dari 20 orang laki-laki dan 4 orang perempuan dengan rincian sebagai berikut :

a). Kecamatan Marioriwawo:
1. Islah
2. Ayu Sri Rahman
3. Nurjannah

b). Kecamatan Citta:
1. Muhammad Yusri
2. Asriadi
3. Irfan

c). Kecamatan Liliriaja:
1. Andi Makkulawu
2. Conggeng
3. Yusuf

d). Kecamatan Lilirilau:
1. Busriadi
2. Alamsyah
3. Nurhadi

e). Kecamatan Ganra:
1. Chaedir Mustafa
2. Ashar, S.Sos
3. Mappeasse

f). Kecamatan Lalabata:
1. Gerhana Bulan, SE
2. Supratman, S.Sos
3. Awaluddin, S.Hi

g). Kecamatan Donri - Donri:
1. Nursal, SH
2. Firman Nurdin
3. Winarsih

h). Kecamatan Marioriawa: 
1. Sartono
2. Yunus U
3. Mustaani, S.Ip.