13 October 2017 12:56 WITA

18 Oktober, Gerindra Serahkan Rekomendasi ke Nurdin Abdullah

Editor: Fathul Khair Akmal
18 Oktober, Gerindra Serahkan Rekomendasi ke Nurdin Abdullah
Idris Manggabarani dan Nurdin Abdullah

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Partai Gerindra memastikan akan menyerahkan tiket rekomendasinya kepada pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman pada 18 Oktober 2017 mendatang.

"Jika tidak ada hal luar biasa yang terjadi, maka rekomendasi Gerindra akan diserahkan kepada Nurdin Abdullah pada tanggal 18 Oktober 2017," kata Juru bicara Gerindra Sulsel, Syawaluddin Arief, pada Jumat (13/10/2017).

Dengan begitu, lanjut Syawal, peluang kandidat lain yang sebelumnya telah mengikuti proses penjaringan telah selesai. Nama lain yang telah mengikuti mekanisme penjaringan Gerindra, yakni Abdul Rivai Ras, Agus Arifin Nu'mang, Ichsan Yasin Limpo, dan Nurdin Halid.

"Jadwalnya Ketua Gerindra Sulsel, Bapak Indris Manggabarani akan bertemu dengan Ketua Umum DPP Gerindra Bapak Prabowo Subianto, di Hambalang tanggal 18 Oktober untuk membicarakan Pilkada Serentak Sulsel 2018," terangnya.

Selain pertemuan untuk penyerahan rekomendasi resmi Gerindra, saat yang bersamaan juga akan dilakukan Rakornas dan temu kader Gerindra se-Indonesia.

"Diagendakan pada acara Rakornas dan temu kader akan mendengarkan amanat Ketua Umum mengenai Pilkada serentak 2018, serta Pileg dan Pilpres 2019," pungkas Syawal.