13 October 2017 16:59 WITA

KPU Sidrap Terima NasDem, Hanura Perindo dan Gerindra Ditolak

Editor: Adil Patawai Anar
KPU Sidrap Terima NasDem, Hanura Perindo dan Gerindra Ditolak

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sidrap menerima berkas pendaftaran Partai Nasional Demokrat (NasDem) setempat untuk diverifikasi, Jumat (13/10/2107).

Salinan berkas pendaftaran DPD NasDem Sidrap yang diantar puluhan kader partai besutan Surya Paloh ini diterima panitia verifikasi partai politik (parpol) peserta Pemilu Legislatiif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 KPU Sidrap. 

Divisi Hukum KPU Sidrap, Abdul Haris mengatakan, berkas pendaftaran yang diserahkan DPD NasDem tersebut sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Bomor 11 Pasal 15 ayat 2 tentang verifikasi partai. 

"Berkas pendaftaran yang diserahkan pengurus NasDem ini  memenuhi persyaratan pendaftaran parpol di KPU Sidrap," terang Haris saat dihubungi sesaat lalu. 

Dengan demikian, parpol yang dikendalikan Rusdi Masse (RMS) di Sulsel ini dinyatakan lolos verifikasi untuk menjadi peserta Pileg dan Pilpres mendatang.

Sementara, tiga parpol lainnya di Sidrap yang juga telah menyerahkan berkas pendaftaran  Hanura, Perindo, dan Gerindra masih memiliki sejumlah catatan administrasi yang harus dilengkapi untuk bisa memenuhi syarat. 

"Berkas ketiga parpol ini dikembalikan sementara untuk dilengkapi kekurangannya agar bisa lolos verifikasi di KPU sebagai peserta Pemilu 2019," tandas Haris.