Senin, 16 Oktober 2017 13:34 WITA

Kala Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman Cium Tangan Bu Mega

Penulis: Rizal
Editor: Mulyadi Abdillah
Sumber Foto: Repro Kompas TV

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wajah Nurdin Abdullah (NA) begitu semringah usai menerima satu map dari Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri, Minggu (15/10). 

Map itu berisi surat keputusan PDIP untuk mengusungnya maju Pilgub Sulsel 2018, berpasangan dengan Andi Sudirman Sulaiman. Setelah menerima, Nurdin Abdullah bersalaman dengan Megawati. Tak lupa dia mencium tangan Megawati.

Aksi cium tangan serupa turut dilakukan Andi Sudirman Sulaiman. Peristiwa itu terjadi di rapat koordinasi PDIP dengan agenda pengumuman cagub-cawagub Jatim dan Sulsel bertempat di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat. 

Menurut Mega, Nurdin Abdullah punya hubungan historis dengan PDIP. "Kakek beliau (NA) adalah Ketua PDIP yang pertama di Bantaeng," ucap Mega saat mengumumkan usungan PDIP di Pilgub Sulsel.  

loading...

Mega punya alasan memilih NA. "Kab Bantaeng ini awalnya masuk pada daerah tertinggal. Kini menjadi sebuah kekuatan ekonomi baru di Sulsel," urainya. 

Usai membaca CV Nurdin, Mega lalu menyebut pasangan NA, yakni Andi Sudirman Sulaiman. "Wakilnya adalah seorang anak muda, teknokrat. Beliau adalah profesional yang telah melanglang buana dan mengantongi ISO," sebut Mega.

Mega mengakui, Sulsel bukanlah basis PDIP. "Tetapi dari tingkat atas hingga bawah kita konsolidasikan. Saya beri tanggung jawab kedua orang ini, Insya Allah kita menangkan Sulsel," demikian Mega.

Loading...
Loading...