Selasa, 17 Oktober 2017 13:38 WITA

Besok, Nurdin Serahkan Rekomendasi ke Judas Amir

Editor: Almaliki
Besok, Nurdin Serahkan Rekomendasi ke Judas Amir

RAKYATKU.COM, PALOPO - Ketua DPD I Golkar Sulsel, Nurdin Halid, diagendakan akan menyerahkan rekomendasi kepada petahana, Wali Kota Palopo, Judas Amir (JA) sebagai usungan partai beringin pada Pilwalkot 2018 mendatang.

"Insyaallah, besok, Rabu 18 Oktober, Pak Nurdin akan menyerahkan langsung rekomendasi ke Pak Judas Amir," ujar Ketua Bagian Media dan Penggalangalan Opini GNH-17 Kota Palopo, Wahyudi Yunus, Selasa (17/10/2017).

Dia menambahkan, bahwa selain menyerahkan rekomendasi, Nurdin Halid juga akan mengukuhkan Tim GNH 17 Kota Palopo.

Sementara Juru Bicara (Jubir) JA, Astamanga Aziz, menyebut sejumlah bupati dan wakil bupati dari beberapa daerah di Sulsel akan menyaksikan penyerahan tersebut.

JA adalah tokoh kedua yang mendapat rekomendasi Golkar. Senin kemarin, NH juga sudah memberikan rekomendasi yang sama kepada kandidat Bupati Sidrap, Fatmawati Rusdi.

"Rusdi Masse juga akan hadir sebagai koalisi Golkar," katanya.

Beberapa waktu lalu, DPW Nasdem Sulsel sudah menyerahkan rekomendasi kepada JA untuk bertarung di pilkada Palopo.

Selain Nasdem dan Golkar, lanjut mantan anggota KPU Luwu itu, dalam waktu dekat sejumlah partai juga akan menyerahkan rekomendasinya kepada JA. Partai tersebut antara lain PDIP, PKB, Gerindra, PKS dan lainnya.

Menurut Astamanga, ada banyak faktor yang menyebabkan JA banyak dilirik oleh partai politik. Salah satunya adalah tingkat kepuasaan masyarakat selama dipimpin JA sangat tinggi.

"Masyarakat sudah merasakan pembangunan yang dilakukan JA selama memimpin Palopo. Masyarakat berharap pada periode kedua pembangunan dituntaskan," katanya.

Beredar kabar, pada penyerahan rekomendasi Golkar besok, partai berlambang pohon beringin itu juga akan memberikan dua nama kadernya kepada JA untuk berpaket. Dua nama tersebut adalah Dewan Penasehat Partai Golkar Palopo, Rahmat Masri Bandaso (RMB) dan Ketua Kosgoro, Marthin Jaya.