Rabu, 18 Oktober 2017 13:01 WITA

Ingin Poros Baru Pasca Diusung PDIP, Nurdin Abdullah Tantang Demokrat?

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Ingin Poros Baru Pasca Diusung PDIP, Nurdin Abdullah Tantang Demokrat?
Nurdin Abdullah di Simposium Demokrat Sulsel.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pernyataan Nurdin Abdullah (NA) yang menginginkan Demokrat membuat poros baru di Pilgub Sulsel, memunculkan beragam spekulasi. Apakah ini bisa disebut sebagai sinyal untuk 'menantang' Demokrat setelah menggenggam tiket PDIP dan Gerindra? 

"Bisa dikatakan dia (NA) siap menantang dan siap ditantang," kata Direktur Epicentrum Politica, Iin Fitriani kepada Rakyatku.com, pada Rabu (18/10/2017). 

Bagi Iin, sikap itu bukan cuma dilakukan oleh Nurdin Abdullah. "Saya kira semua bakal calon saat ini bersiap mengambil sikap dan resiko menjelang mengerucutnya bakal calon yang benar-benar akan dapat panggung," kata Iin.

Dalam komunikasi politik, urai Iin, adalah hal yang wajar Nurdin Abdullah melontarkan pernyataan itu meskipun sebenarnya tidak perlu disampaikan. Menurutnya, hal itu ialah distorsi politik yang tidak begitu penting.

"Apalagi NA sudah memperlihatkan kalau dia percaya diri tanpa dukungan Demokrat. Mestinya NA lebih fokus saja pada kerja-kerja politik bersama pasti pendukung dan timnya untuk mewujudkan Sulsel sebagai barometer Pilkada di Indonesia, seperti yang diharapkannya," demikian Iin.

Ingin Poros Baru Pasca Diusung PDIP, Nurdin Abdullah Tantang Demokrat?Diberitakan, Nurdin Abdullah belum yakin bakal diusung Demokrat. Meski belum mendapat sinyal baik dari Demokrat, Nurdin mengaku kerap dituding oleh rival politiknya, yang menyebutkan sedang 'membegal' parpol. 

Kendati mengetahui peluangnya terbilang kecil, Nurdin tetap menanti keputusan akhir Partai Demokrat. 

"Mudah-mudah ada poros baru yang terbangun, agar menambah pilihan (calon) kepada masyarakat Sulsel. Itu cuma harapan kita. Karena jangan sampai kalau kita dapat lagi, dikira kita borong partai lagi," kata Nurdin Abdullah saat bertandang ke Kantor DPD Gerindra Sulsel, Senin (16/10/2017) lalu.