Rabu, 18 Oktober 2017 23:36 WITA

KPU Palopo Launching Tahapan Pilkada 2018

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
KPU Palopo Launching Tahapan Pilkada 2018

RAKYATKU.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palopo, secara resmi melaunching tahapan Pilkada Walikota dan Wakil Walikota Palopo, 27 Juni 2018 mendatang, di Gedung Saondenrae Convention Centre (SCC) Kota Palopo, Rabu (18/10/2017) malam.

Selain melaunching tahapan pilkada, KPU Palopo juga secara resmi memperkenalkan maskot Pilkada Palopo serta jingle resmi pikada serentak 2018 mendatang.

Dalam sambutannya, Wali Kota Palopo, Judas Amir meminta kepada seluruh masyarakat Palopo agar ikut andil dalam menjaga keamanan dan kedamaian pesta demokrasi mendatang.

Pada kesempatan itu, ia juga mengingatkan peristiwa pergantian Datu Luwu yang dikenal dalam peristiwa sejarah Ratona. Menurutnya, saat pergantian Datu Luwu, ada dua putra Datu Luwu yang masing-masing ngotot menjadi penerus tahta.

KPU Palopo Launching Tahapan Pilkada 2018

"Saat itu, keduanya diberi senjata dan diminta untuk berkelahi hingga salah satu dari mereka mati. Namun akhirnya salah satu dari mereka mengalah dan menyerahkan tahta Datu Luwu dengan damai, tanpa harus ada pertumpahan darah saat itu," jelasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Palopo, Haerdar Jidar berharap, Pilkada di Palopo berlangsung damai, berbudaya, dan bermartabat, sesuai dengan tema ‘Mari Berpilkada yang Berbudaya dan Bermartabat.