Jumat, 20 Oktober 2017 11:11 WITA

37 Pendaftar PPK di KPU Makassar Gugur Seleksi

Editor: Fathul Khair Akmal
37 Pendaftar PPK di KPU Makassar Gugur Seleksi
Ilustrasi

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sebanyak 37 pendaftar dinyatakan tak berhak melanjutkan penjaringan seleksi PPK di KPU Makassar untuk Pilwalkot Makassar dan Pilgub Sulsel 2018.

Dari 290 yang mengambil formulir pendaftaran, hanya 255 pendaftar yang mengembalikan formulir. "Sementara ada 2 pendaftar yang kami gugurkan," terang Komisioner KPU Makassar, Andi Syaifuddin, pada Jumat (20/10/2017).

Alasannya, setelah dilakukan penyaringan dan verifikasi berkas, satu orang pendaftar yang berstatus ASN tidak melampirkan izin dari atasannya. Sementara, pendaftar yang lain masih menggunakan indentitas manual, bukan KPT elektronik seperti yang dipersyaratkan. 

Selanjutkan, kata Syaifuddin, peserta yang dinyatakan lolos berkas akan menjalani seleksi tertulis yang akan digelar 23 Oktober mendatang. "Tempatnya di LAN Jalan Bukit Baruga, Antang Makassar mulai pukul 10.00 pagi," ucapnya.

Selain itu, dia cukup berharap, partisipasi masyarakat umum untuk memberi tanggapan atau masukan, baik secara lisan maupun tertulis. Baik disampaikan langsung ke kantor KPU atau pun lewat media sosial.

"Masukan berupa dukungan dan kritikan ini menjadi penting untuk menghasilkan penyelenggara yang memiliki integritas yang tinggi, serta memahami tugas-tugas kepemiluan nantinya," tuturnya.