Minggu, 22 Oktober 2017 15:02 WITA

Peduli dan Amanah, Warga Sajoanging Dukung Pammase di Wajo

Editor: Fathul Khair Akmal
Peduli dan Amanah, Warga Sajoanging Dukung Pammase di Wajo

RAKYATKU.COM, WAJO - Simpati dan dukungan ke pasangan Amran Mahmud-Amran SE di Pilkada Wajo semakin sulit terbendung. Pasca-keduanya sepakat maju mewakafkan diri membangun dan memajukan kabupaten penghasil sutera itu, berbagai komunitas menyatakan sikapnya.

Kali ini datang dari sejumlah tokoh masyarakat di Desa Towalida, Kecamatan Sajoanging, Sabtu (21/10/2017). Mereka menyampaikan komitmennya berada di pasangan Pammase saat bersilaturahmi dengan Amran Mahmud di kediaman H.Baso Masse.

“Saya berinisiatif melaksanakan pertemuan ini sekaligus menghadirkan Pak Amran Mahmud, karena beliau sosok paling pas dan ideal memimpin Wajo. Manyameng kiningnawa dan punya pengalaman yang tidak diragukan,” tandas tokoh masyarakat H Baso Masse, melalui keterangan tertulis yang dikirim ke redaksi, Minggu (22/10/2017).

Menurut dia, sejak dulu banyak warga di desanya sangat mengagumi Amran Mahmud maupun Amran SE. Apalagi kepribadiannya yang peduli dan tidak membeda-bedakan orang, sudah banyak dikenal masyarakat di Kabupaten Wajo. 

Sehingga tak ada alasan untuk tidak bersatu memenangkan pasangan perpaduan politisi-pengusaha itu. 

“Karena berbagai alasan itu, maka kami mempunya kewajiban menyosialisasikannya ke masyarakat, sekaligus berusaha semaksimal mungkin memenangkan beliau menjadi bupati dan wakil bupati di Pilkada 2018 mendatang,” tambahnya.

Senada disampaikan warga di Sajoanging, H Basri. Menurutnya, dari dulu Amran Mahmud dekat dengan rakyat. Bahkan saat menjadi wakil bupati, ia dikenal sebagai pejabat yang selalu turun langsung bersentuhan dengan rakyat.  Bukan ketika punya kepentingan.

“Jadi beliau (Amran Mahmud) bukan baru sekarang dekat dengan masyarakat. Dari dulu beliau memang merakyat. Idi’ to ogi’e itella’i pejabat de na sombong atau mabangka. Malebbi memeng. (Orang bugis selalu bilang pemimpin tidak sombong dan angkuh. Orangnya memang berwibawa),” pungkas H Basri.

Sementara itu, Amran yang seperti biasa selalu bersilaturahmi dengan melempar senyum khasnya ke warga, menyampaikan terima kasih atas apresiasi dan dukungan. Ia berharap, momentum pilkada bisa dimanfaatkan sebaik mungkin dalam menghasilkan pemimpin yang terbaik demi kemajuan Sulsel.

“Saya juga menaruh harapan, agar silaturahmi bisa tetap terjaga dan terbangun, sekalipun nantinya ada yang beda pilihan. Tanggung jawab kita semua, menjaga suasana kondusif di daerah ta. Jangan ki saling bermusuhan, bercerai berai hanya karena beda pilihan ki. Sipakatauki, sipakainge ki’ dan sipakalebbi ki’,” pesan Amran