Senin, 23 Oktober 2017 12:57 WITA

SBY ke Australia Jelang Pengumuman Bakal Cagub-Cawagub Sulsel

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Mulyadi Abdillah
SBY ke Australia Jelang Pengumuman Bakal Cagub-Cawagub Sulsel
Bahrum Daido

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Demokrat belum memutuskan usungannya di Pilgub Sulsel 2018 hingga Senin, 23 Oktober 2017. Pasalnya, Ketua Umum DPP Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dilaporkan sedang berada di Australia.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Departemen DPP Demokrat, Bahrum Daido. "Sudah saya cek, belum dibahas hari ini. Pak SBY juga lagi ke Darwin, Australia, jadi belum pasti kapan akan diputuskan," ungkapnya melalui pesan elektronik, pada Senin (23/10/2017).

Ia pun menjelaskan, sampai saat ini Demokrat tidak punya kecenderungan politik khusus buat salah satu pasangan bakal calon gubernur-wakil gubernur (cagub-cawagub). Yang pasti, kata Anggota DPR RI tersebut, Demokrat akan tetap mempertimbangkan segala aspek, sebelum akhirnya menyerahkan rekomendasi resmi.

Seperti diketahui, Demokrat Sulsel diberi ambang batas waktu hingga 24 Oktober untuk kembali melaporkan perkembangan politik kepada DPP, jelang Pilgub Sulsel 2018. 

SBY ke Australia Jelang Pengumuman Bakal Cagub-Cawagub Sulsel

Ketua Desk Pilkada Demokrat Sulsel, Selle KS Dalle yang dimintai informasi perihal kepastian rekomendasi partainya, juga belum memberi jawaban. 

Beredar kabar, kans usungan Demokrat mengerucut kedua nama. Yakni Ichsan Yasin Limpo atau Nurdin Abdullah. Meski, dari penjaringan yang sempat dilakukan Demokrat Sulsel beberapa waktu lalu, ada juga nama Abdul Rivai Ras, Agus Arifin Nu'mang dan Nurdin Halid.