Senin, 23 Oktober 2017 15:23 WITA

IYL-Cakka Segera Dapat Tambahan Parpol, Demokrat?

Editor: Mulyadi Abdillah
IYL-Cakka Segera Dapat Tambahan Parpol, Demokrat?
Foto: IST

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Bakal Calon Gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo (IYL) mengaku akan mendapat tambahan dukungan dari partai politik (parpol) untuk maju menjadi kontestan bersama Andi Mudzakkar (Cakka) di Pilgub Sulsel 2018 mendatang.

“Insya Allah dalam waktu dekat akan ada parpol yang siap mendukung IYL-Cakka,” tegas Ichsan dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Senin (23/10/2017).

Sayangnya, IYL yang baru empat hari berada di Makassar usai menjalani penelitian pendidikan selama 12 hari di negara Eropa itu enggan tidak menyebut terlebih dahulu sebelum mengantongi rekomendasi. Meski demikian, pihaknya memastikan tidak ada masalah lagi untuk keikutsertaannya di Pilgub Sulsel 2018 mendatang.

“Sekali lagi kami yakinkan, atas izin Allah IYL-Cakka masuk ke arena pilgub dengan dukungan partai politik,” tambah IYL yang juga dikenal sebagai pelopor pertama pendidikan gratis di Indonesia saat menjadi Bupati Gowa.

IYL-Cakka Segera Dapat Tambahan Parpol, Demokrat?

Loading...

Sekadar diketahui, sejauh ini IYL-Cakka sudah mendapat restu dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Amanat Nasional (PAN). Hanya saja, PAN yang sejak awal memberi rekomendasi ke IYL, sejauh ini juga menerbitkan rekomendasi ke kandidat lain. Sehingga, praktis baru PPP (7 kursi) yang tergolong aman. Butuh minimal 11 kursi lagi.

Partai tersisa saat ini cuma Demokrat (11 kursi) dan Hanura (6 kursi). IYL dan mendaftar di dua partai itu. Peta koalisi saat ini pun masih berubah menyusul tahapan pendaftaran baru dimulai pada awal Januari 2018 mendatang.

Informasi yang dihimpun, selain dukungan partai yang memiliki kursi di DPRD Sulsel, beberapa partai non-parlemen juga dikabarkan siap memperkuat barisan Punggawa Macakka. 

Pernyataan IYL tentang tambahan dukungan parpol juga diperkuat dengan pernyataan Wakil Ketua Umum DPP PPP Amir Uskara, belum lama ini. Menurutnya, akan ada partai tambahan yang siap merapat ke Punggawa Macakka.

Loading...
Loading...